Teror Begal Mematikan di Bogor, Polisi Tangkap 2 Pelaku

Teror Begal Mematikan di Bogor, Polisi Tangkap 2 Pelaku

Terkini | inews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 15:07
share

BOGOR, iNews.id - Polisi menangkap dua pelaku begal motor yang menewaskan korbannya di wilayah Ciampea, Kabupaten Bogor. Keduanya sudah diamankan di Polsek Ciampea untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Ciampea Kompol Suminto mengatakan dua pelaku yang ditangkap berinisial AJ dan D. Sedangkan, satu pelaku lainnya berinisial S sudah meninggal dunia sebelum dilakukan penangkapan.

"(Pelaku S) wafat sebelum ditangkap. Kemungkinan sakit jadi sudah lama dari mereka melakukan kejahatan," kata Suminto, Selasa (22/10/2024).

Adapun dua pelaku AJ dan D berhasil ditangkap di rumah istrinya di wilayah Ciampea pada Senin 21 Oktober. Hasil pemeriksaan sementara, aksi begal motor mereka sudah direncakan sebelumnya.

"Otak pelaku perencanaan tersebut adalah S," katanya.

Saat ini, kedua pelaku dibawa polisi ke Polsek Ciampea untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 365 Ayat 3 KUHP dan atau Pasal 338 Jo 340 KUHP.

"Pidana kurungan 20 tahun, hukuman mati dan atau seumur hidup," katanya.

Sebelumnya, pria paruh baya berinisial II (58) tewas usai ditemukan bersimbah darah di Ciampea, Kabupaten Bogor pada 30 September 2024. Korban meregang nyawa diduga menjadi korban begal motor.

"Hasil pemeriksaan medis menunjukkan korban mengalami luka sobek di kepala belakang sepanjang 15 cm dan luka di dahi 5 cm," ujar Kapolsek Ciampea Kompol Suminto pada 30 September 2024.

Berdasarkan keterangan keluarga, korban keluar rumah pukul 01.00 WIB dengan maksud menjemput putrinya menggunakan motor. Namun, korban justru ditemukan bersimbah darah dan motornya hilang diduga dibawa oleh pelaku begal.

Topik Menarik