Persija Berniat Pakai SUGBK, Nasib Timnas Indonesia Bagaimana?

Persija Berniat Pakai SUGBK, Nasib Timnas Indonesia Bagaimana?

Olahraga | inews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 07:00
share

JAKARTA, iNews.id - Direktur Persija Jakarta Mohamad Prapanca berharap timnya bisa memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno saat  menjamu Madura United dalam lanjutan Liga 1, 6 November 2024. Tentunya ini akan menimbulkan risiko lapangan tidak prima saat digunakan Timnas Indonesia.

Sebab, Skuad Garuda dijadwalkan melawan Jepang di SUGBK, 15 November 2024. Setelah itu mereka akan menjamu Arab Saudi, 19 November 2024.

Untungnya Prapanca mengatakan SUGBK bukan satu-satunya pilihan Persija untuk laga melawan Madura United. Ada Jakarta International Stadium (JIS) sebagai opsi cadangan.

"Kami berharap bisa main di SUGBK atau di JIS. Surat sudah kami kirim, semoga 1-2 hari ke depan ada respons," kata Prapanca di Jakarta, Selasa (22/10/2024).

"Untuk JIS pascakonser ada pembenahan. SUGBK persiapan laga timnas pasa 15 November, seharusnya tidak masalah," tambahnya.

Pria berkacamata itu mengatakan Persija hanya bisa berupaya dapat berlaga di Jakarta dengan menggunakan SUGBK atau JIS. Dia berharap pengelola dapat memberikan restu Andritany Ardhiyasa dan kolega bermain di sana.

"Balik lagi, kami hanya penyewa. Jadi, kita berharap masing-masing manajemen paham atas permintaan kami," ujarnya.

Persija memang sempat menjadi musafir karena menjamu PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, beberapa waktu lalu. Sebab, SUGBK dan JIS tidak bisa mereka gunakan saat itu.

Topik Menarik