Warga Banggai Sambut Antusias Program Unggulan Ahmad HM Ali-Abdul Karim Al Jufri

Warga Banggai Sambut Antusias Program Unggulan Ahmad HM Ali-Abdul Karim Al Jufri

Terkini | inews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 13:55
share

BANGGAI, iNews.id - Masyarakat Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon  nomor urut 1 Ahmad HM Ali dan Abdul Karim Al Jufri. Mereka berharap program unggulan paslon ini dapat direalisasikan apabila terpilih memimpin Provinsi Sulteng selama 5 tahun ke depan.

Salah satu harapan ini diucapkan Andriansyah warga Desa Sulubombong, Kecamatan Mantoh. Dia mengapresiasi program-program yang dipaparkan Cagub Sulteng Ahmad Ali selama kampanye.

Menurutnya, program tersebut sangat prorakyat, terutama dalam sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan serta pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Sulteng.

“Program yang disampaikan Ahmad Ali menjawab keresahan masyarakat. Saya pasti mendukung Ahmad HM Ali dan Abdul Karim Al Jufri,” ujar Andriansyah, Rabu (23/10/2024).

Hal serupa diutarakan Sari Ratna warga Desa Serese, Kecamatan Masama. Dia mengaku mendukung program asuransi lahan pertanian yang diusulkan Ahmad Ali. 

Program tersebut menjanjikan asuransi sebesar Rp6 juta per hektare lahan pertanian yang diharapkan bisa membantu petani menghadapi kendala selama musim tanam. 

“Ahmad Ali harus menang supaya program itu bisa terlaksana,” katanya. 

Sementara warga Desa Pulo Dua, Kecamatan Balantak Utara, Imran Bungaadjim juga menyampaikan harapan agar pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim Al Jufri dapat memenuhi janji-janji kampanye mereka. 

Warga desa tersebut sangat menginginkan akses jalan yang baik, jaringan internet lancar dan harga kebutuhan pokok terjangkau.

“Kami berharap semua program Ahmad Ali, terutama soal ingin memuluskan semua jalan bisa terwujud. Khususnya jalan di desa kami,” ucapnya.

Ahmad Ali menegaskan, seluruh program yang dia tawarkan bertujuan untuk kepentingan masyarakat. Dalam kampanye terbatas, dia menyatakan maju dalam kontestasi Pilkada Sulteng 2024 bukan untuk kepentingan pribadi, melainkan membangun Sulteng.

“Saya sudah selesai dengan urusan ekonomi pribadi. Saya maju sebagai calon gubernur hanya untuk satu tujuan, membangun Sulteng,” ujar Ahmad Ali.

Dia juga menyatakan program-programnya akan mendukung penuh pemerintahan Presiden Prabowo Subianto, yang merupakan tokoh penting dalam koalisi pencalonannya. 

“Dukungan dari pemerintah pusat diharapkan dapat mempercepat pembangunan di Sulteng,” kata Ahmad Ali. 

Sebab itu, dia mengajak masyarakat Sulteng untuk cerdas memilih pemimpin yang peduli terhadap kesejahteraan rakyat dan infrastruktur, khususnya di sektor ekonomi dan kesehatan. 

“Jangan lupa, tanggal 27 November 2024, coblos nomor urut 1. Suara masyarakat sangat berarti untuk kemenangan kami,” kata Ahmad Ali.

Diketahui, Ahmad HM Ali maju sebagai calon gubernur bersama wakilnya Abdul Karim Al Jufri yang didukung 10 partai besar, yakni NasDem, Gerindra, Golkar, PAN, PSI, PKB, Partai Perindo, PPP, PKS dan Prima.

Topik Menarik