Karo Gempar, Mayat dalam Tas Ditemukan di Pinggir Jalan Taman Hutan Rakyat

Karo Gempar, Mayat dalam Tas Ditemukan di Pinggir Jalan Taman Hutan Rakyat

Terkini | inews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 13:39
share

KARO, iNews.id - Penemuan mayat dalam tas menggemparkan warga Jalan Djamin Ginting, Desa Tongkoh, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatra Utara, Selasa (22/10/2024). Lokasi temuan mayat ini di pinggir jalan areal Taman Hutan Rakyat (Tahura).

Informasi yang dihimpun iNews, mayat dalam tas ini pertama kali ditemukan penyapu jalan yang tengah bertugas. Petugas awalnya curiga dengan tas berukuran besar yang dibuang begitu saja di pinggir jalan lalu melapor ke polisi.

Belakangan diketahui identitas korban bernama Mutia (25) mantan narapidana kasus narkoba. Warga asa Kota Pematangsiantar ini ditemukan dalam kondisi terbungkus seprai dalam tas berukuran besar dan terdapat sejumlah bekas luka. 

Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan jasad tersebut. Petugas yang datang ke lokasi lalu olah TKP dan mengevakuasi jenazahnya ke RS Bhayangkara Medan untuk proses autopsi. 

"Iya benar. Awalnya kita tidak tahu identitas mayat itu. Namun setelah kita lakukan pemeriksaan sidik jari dan kita cocokkan dengan database yang ada, mayat tersebut identik dengan Mutia, warga Kota Pematangsiantar. Kami juga sudah menghubungi keluarganya," ujar Eko, Rabu (23/10/2024). 

Eko juga membenarkan jika Mutia merupakan mantan narapidana kasus narkoba. Dia baru bebas tiga bulan lalu dari penjara. 

"Dari data yang kami dapat, yang bersangkutan  baru 3 bulan bebas dari lembaga pemasyarakatan. Tapi memang dia ini belum pernah kembali ke keluarganya. Kabarnya setelah bebas dia bekerja di Medan," katanya. 

Menurutnya, polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus ini. Selain itu olah TKP serta meminta keterangan sejumlah saksi. 

"Masih lidik kita. Dugaan sementara pembunuhan," ucapnya.

Topik Menarik