Krisdayanti Dapat Dukungan Penuh Keluarga, Bertekad Majukan Wisata Kota Batu

Krisdayanti Dapat Dukungan Penuh Keluarga, Bertekad Majukan Wisata Kota Batu

Terkini | inews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 15:28
share

KOTA BATU, iNews.id - Calon Wali Kota Batu Krisdayanti yang didukung Partai Perindo mengaku sudah mendapat dukungan penuh dari suami Raul Lemos dan keluarga. Dukungan itu bahkan kian menguat pascadebat calon wali kota dan calon wakil wali kota pertama beberapa hari lalu.

Krisdayanti mengatakan, sang suami sudah mendukungnya untuk maju ke Pilkada Kota Batu. Bahkan untuk ibunya merasa majunya Krisdayanti dalam Pilwali Kota Batu membuatnya kembali pulang dan bisa bernostalgia masa kecil.

"Alhamdulillah seorang istri sudah dapat ridho suami. Langkahnya akan jauh lebih baik untuk turun ke lapangan. Mama saya juga senang mendukung, karena merasa kembali ke Batu seperti kembali ke masa kecil," ujar Krisdayanti ditemui Rabu (23/10/2024).

Guna mempersiapkan visi misi dan mematangkan persiapannya, KD sapaan akrabnya juga telah berkonsultasi dan berkomunikasi dengan akademisi yang akan membantunya.

"Saya banyak diskusi dan coaching dipandu tim ahli dari Universitas Brawijaya dan Universitas Muhammadiyah Malang," kata diva pop Indonesia ini.

Bagi KD, Kota Batu tak bisa lepas dari sektor pariwisata sehingga perlu kolaborasi dan eksplorasi lagi potensi masing-masing desa wisata. Dia mencontohkan di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, bagaimana potensi agrowisatanya yang perlu ditingkatkan.

"Penguatan desa wisata juga akan dibarengi dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM), sehingga tata kelola bisa semakin profesional, termasuk menyangkut menjaga kelestarian dan keasrian lingkungan. Kami juga akan merangkul pengurus desa dengan memberikan upgrade skill," katanya.

Jika tata kelola meningkatkan, inovasi tampilan dari desa wisata bertambah kaya. Hal itu secara langsung memberikan dampak pada minat wisatawan berkunjung.

"Jadi bagaimana pemerintah kota, masyarakat, dan investor bersinergi untuk menampilkan ikon desa," katanya.

Sementara, Calon Wakil Wali Kota Batu Kresna Dewanata Phrosakh mengatakan, langkah klasterisasi akan diterapkan untuk mempermudah memberikan gambaran bagi wisatawan perihal keunikan desa wisata di Kota Batu.

"Jangan sampai ada kesamaan antara satu desa dengan desa lainnya, di sini semua punya keunikan," ujar Kresna Dewanata Phrosakh.

Sementara integrasi antara desa wisata dan lingkungan bisa merealisasikan konsep ekowisata yang cocok dengan kondisi di Kota Batu.

"Berbicara wisata yang di dalamnya ada desa wisata tidak bisa melepaskan permasalahan sampah, kami akan menyelesaikan itu. Tentu banyak CSR bisa ditarik ke sini," ucapnya.

Sebagai informasi Pilkada Kota Batu 2024 diikuti tiga pasangan calon yakni Firhando Gumelar - H Rudi yang diusung Golkar, Demokrat, PAN, dan PKS, disusul Krisdayanti - Kresna Dewanata Phrosakh yang didukung PDIP, Nasdem, Partai Ummat, PPP, PKN, PBB, Garuda, Gelora, Hanura, Partai Perindo serta Partai Buruh. Kemudian ada pasangan Nurochman - Heli Suyanto, yang didukung Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Topik Menarik