Hasil Lengkap Liga Champions Semalam: Barcelona Bantai Bayern Munchen, Liverpool Hajar RB Leipzig

Hasil Lengkap Liga Champions Semalam: Barcelona Bantai Bayern Munchen, Liverpool Hajar RB Leipzig

Olahraga | inews | Kamis, 24 Oktober 2024 - 05:19
share

BARCELONA, iNews.id – Barcelona sukses membantai Bayern Munchen 4-1 pada matchday ketiga Liga Champions 2024-2025 di Estadi Olimpic Lluis Companys, Kamis (24/10/2024) dini hari WIB. 

Bermain di kandang sendiri, Blaugrana tampil agresif sejak awal wasit meniup peluit pertandingan. Hasilnya, klub Katalan itu langsung menjebol gawang lawan di menit pertama setelah umpan Fermin Lopez dituntaskan menjadi gol oleh Rapinha. 

Meski kebobolan cepat, Bayern mampu langsung bangkit. Die Roten berhasil menyamakan skor pada menit ke-18 melalui Harry Kane yang memaksimalkan umpan Serge Gnabry. 

Skor imbang membuat pertandingan semakin menarik. Namun, Barcelona tak mau kehilangan momentum. Mereka terus tampil menekan, dan berhasil kembali unggul lewat Robert Lewandowski (36’) yang meneruskan assist Fermin Lopez. 

Jelang turun minum, Rapinha (45’) mencetak gol keduanya setelah menerima assist Marc Casado. Barcelona unggul 3-1. 

Kondisi di babak kedua tak jauh berbeda. Barcelona yang sudah unggul tak mengendurkan alur serangannya. Hasilnya, Blaugrana kembali menjebol gawang Bayern lewat hattrick Rapinha (56’). 

Hasil positif juga diraih Liverpool. Wakil Inggris itu berhasil mencuri kemenangan 1-0 di markas klub Jerman, RB Leipzig, Stadion Red Bull Arena. 

Meski bermain di kandang lawan, Liverpool tampil sangat efektif. Mereka berhasil menunjukkan soliditas permainan. 

Sebuah aksi Mohamed Salah berhasil membuka jalan kepada Darwin Nunez untuk mencetak gol untuk Liverpool pada menit ke-27. Itu menjadi satu-satunya gol di laga tersebut. 

Klub Inggris lainnya, Manchester City, juga memetik tiga poin. The Citizens berhasil memanfaatkan laga kandang di Etihad Stadium dengan meraih pesta gol 5-0 atas Sparta Praha. 

Erling Haaland menjadi bintang dengan mencetak dua gol pada menit ketiga dan 68. Tiga gol lainnya, masing-masing satu disumbang oleh Phil Foden (3’). John Stones (64’), eksekusi penalti Matheus Nunes (88’). 


Hasil Lengkap Liga Champions Semalam

Kamis (24/10/2024) Dini Hari WIB

Atalanta 0
Celtic 0

Stade Brestois 1
Bayer Leverkusen 1

Atletico Madrid 1
Lille 3

Barcelona 4
Bayern Munchen 1

Benfica 1
Feyenoord 3

FC Salzbourg 0
Dinamo Zagreb 2

Manchester City 5
Sparta Praha 0

RB Leipzig 0
Liverpool 1

Young Boys 0
Inter Milan 1 

Topik Menarik