Timnas Indonesia U-17 Hajar Kuwait 1-0, Nova Arianto Belum Puas, Soroti 2 Hal Ini

Timnas Indonesia U-17 Hajar Kuwait 1-0, Nova Arianto Belum Puas, Soroti 2 Hal Ini

Olahraga | inews | Kamis, 24 Oktober 2024 - 09:43
share

MISHREF, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto belum puas meski pasukannya sukses menghajar Kuwait 1-0 pada laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Abdullah Alkhalifa Alsabah Stadium, Mishref, Rabu (23/10/2024) malam WIB.

Garuda Asia mencetak satuGol tunggal untuk Garuda Muda tercipta lewat sundullan keras Mathew Baker (8’). Setelah itu, pasukan Nova Arianto kesulitan untuk mengembangkan permainan. Alhasil, tak ada gol tambahan.

Usai pertandingan, Nova Arianto mengakui ada beberapa catatan evaluasi usai timnya menyikat Kuwait U-17. Nova menilai, para pemainnya masih bermain tegang dalam pertandingan itu. 

“Ya evaluasi memang pemain kelihatan kurang tenang ya di saat kita punya bola, di saat kita punya bola kita masih mudah hilang bola itu menjadi catatan besar saya,” kata Nova usai pertandingan.

Tidak hanya itu, Nova juga menyoroti fokus pemain yang menurun ketika mengantisipasi serangan dari lawan. Dia mengatakan, dua catatan ini penting dievaluasi untuk pertandingan berikutnya.

“Termasuk bagaimana konsentrasi pemain di saat kita mendapat serangan dari lawan ya. Bagaimana kita mengantisipasi serangan balik lawan itu masih catatan saya,” kata Nova.

“Itu yang akan kita perbaiki dan semoga ke depannya lebih baik,” ucapnya.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-17 duduk di peringkat kedua klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Selanjutnya, Garuda Asia akan berjumpa Kepulauan Mariana Utara U-17 pada Jumat (25/10/2024) pukul 21.30 WIB.

Topik Menarik