Duh, Siswi SMA Ini Tepergok Sembunyikan Vape Berbentuk Spidol di Celana Dalam

Duh, Siswi SMA Ini Tepergok Sembunyikan Vape Berbentuk Spidol di Celana Dalam

Terkini | inews | Kamis, 24 Oktober 2024 - 10:51
share

KUALA LUMPUR, iNews.id - Seorang siswi SMA di Malaysia tepergok menyembunyikan vape di celana dalam. Ulah siswi yang identitasnya disembunyikan itu menjadi sorotan luas setelah diungkap berbagai media massa.

Vape berbentuk spidol itu dikeluarkan sang siswi dari celana dalamnya saat sekolah melakukan razia. Nama sekolah serta daerahnya juga disembunyikan.

"Ada pemeriksaan mendadak dan tiba-tiba kami melihat seorang siswi berperilaku aneh," kata seorang guru yang diidentifikasi hanya bernama Jane, seperti dikutip dari The Star, Kamis (24/10/2024).

Jane lalu bertanya kepada siswa tersebut, apa yang disembunyikannya. Sang siswi kemudian mengeluarkan benda berbentuk spidol dari celana dalam.

"Dia bilang menyembunyikan benda itu untuk teman-teman sekelasnya," kata Jane.

Vape itu benar-benar mirip seperti spidol atau stabilo sehingga sulit untuk membedakannya.

"Fakta bahwa vape bisa menyerupai spidol atau stabilo memungkinkan siswa untuk menggunakan alat itu diam-diam di sela-sela pelajaran, tanpa diketahui guru," ujarnya.

Guru lain, Aisyah, mengaku juga mengalami kasus serupa. Tim sekolah telah mencoba beberapa cara untuk menghpaus kebiasaan nge-vape, seperti melepas langit-langit toilet guna mencegah para siswa menyembunyikannya.

“Kami melakukan razia untuk menyita vape, memberikan surat peringatan, dan memanggil orang tua siswa yang melakukan pelanggaran berulang, tetapi kami tidak bisa menghukum berat mereka untuk unuk efek jera” kata Aisyah.

Guru lain mengatakan, vape dijual murah sehingga penyitaan tak memengaruhi. Barang itu bisa dibeli lagi dengan mudah.

“Mereka bahkan membelinya dari teman-teman dengan harga sekitar 10 ringgit,” kata guru yang meminta identitasnya diembunyikan itu.

Topik Menarik