Winger Inti Oxford United Cedera, Marselino Ferdinan Dapat Kesempatan Debut?

Winger Inti Oxford United Cedera, Marselino Ferdinan Dapat Kesempatan Debut?

Olahraga | inews | Kamis, 24 Oktober 2024 - 14:44
share

OXFORD, iNews.id – Marselino Ferdinan berpeluang melakoni debut bersama Oxford United. Pasalnya, winger utama klub berjuluk The Yellows itu, Siriki Dembele mengalami cedera. 

Siriki Dembele mengalami cedera pergelangan kaki usai Oxford United ditahan imbang Derby County (1-1) pada pekan ke-11 Divisi Championship Liga Inggris 2024-2025, Rabu (24/10/2024). Winger asal Skotlandia itu ditarik keluar pada awal babak kedua dalam laga tersebut.

Cedera Dembele menambah daftar panjang daftar medis The Yellows. Sebab, sebelumnya sudah ada beberapa pemain sayap seperti Kyle Edwards, Matt Phillips, dan Przemyslaw Placheta yang juga masih dalam pemulihan cedera.

Jika Dembele harus menepi dalam waktu lama, Oxford United harus segera mencari penggantinya. Menurut laporan The Herald Series, Pelatih Des Buckingham masih memiliki beberapa pemain bertipikal menyerang, yakni Owen Dale, Malcolm Ebiowei, Marselino Ferdinan dan Tyler Goodrham. 

Dari empat pemain itu, hanya Marselino Ferdinan yang belum pernah bermain untuk The Yellows. Bahkan, pilang Timnas Indonesia itu belum pernah masuk skuad sebagai cadangan.

“Jika Dembele absen dalam perjalanan ke Sunderland akhir pekan ini, maka U's hanya memiliki Dale, Malcolm Ebiowei, Marselino Ferdinan dan Tyler Goodrham sebagai pilihan alami untuk bermain di sayap,” tulis laporan The Herald Series, dikutip pada Kamis (24/10/2024).

Oleh karena itu, kondisi Dembele bisa jadi merupakan penentu nasib dari peluang debut Marselino. Namun, ex pemain Persebaya Surabaya itu tentu harus bersaing dengan Dale, Ebiowei, dan Goodrham untuk mendapatkan tempat utama di skuad Oxford United.

Selanjutnya, Oxford United akan berhadapan dengan pemuncak klasemen sementara Liga 2 Sunderland. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadium of Light, Sunderland, Inggris, Sabtu (26/10/2024) mendatang.

Topik Menarik