Kecelakaan Maut Truk Tabrak Angkot di Sukalarang Sukabumi, 1 Orang Tewas 8 Terluka

Kecelakaan Maut Truk Tabrak Angkot di Sukalarang Sukabumi, 1 Orang Tewas 8 Terluka

Terkini | inews | Kamis, 24 Oktober 2024 - 15:09
share

SUKABUMI, iNews.id - Kecelakaan maut antara truk boks Mitsubishi Colt Diesel dengan mobil angkot terjadi di jalan raya Sukabumi-Cianjur, tepatnya Kampung Pulo Air RT 22/04, Desa Sukamaju, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Kamis (24/10/2024). Dalam peristiwa ini, satu orang tewas dan delapan lainnya luka-luka.

Informasi diperoleh iNews, kecelakaan ini terjadi pukul 06.30 WIB. Korban tewas merupakan penumpang angkot, lalu satu luka berat dan tujuh luka ringan. Para korban ini sopir dan penumpang angkot jurusan Sukaraja-Sukalarang, sedangkan seorang lagi dari truk boks.

Kasubsi Pengelola Informasi dan Dokumentasi Multimedia (PDIM) Humas Polres Sukabumi Kota Ipda Ade Ruli Bahtiarudin mengatakan, kronologi kecelakaan berawal saat truk boks berpelat nomor B 9099 VCF dikemudikan AT (27) melaju dari arah Sukalarang menuju Sukaraja, 

"Saat di tempat kejadian perkara, truk mendahului kendaraan lain di depannya kemudian menabrak belakang angkot sarat penumpang berpelat nomor F 1909 TU yang dikemudikan AR" ujar Ade kepada iNews, Kamis (24/10/2024).

Setelah tertabrak, mobil angkot melaju terseret dan berputar ke kanan jalan lalu menghantam tiang listrik. Akibatnya sopir angkot dan delapan penumpang menjadi korban kecelakaan.

"Delapan korban mengalami luka ringan, satu orang luka berat dan seorang meninggal dunia di lokasi kejadian. Semua korban luka langsung dibawa ke RS Hermina untuk diberikan perawatan intensif, sedangkan korban meninggal dibawa ke RSUD R Syamsudin SH untuk divisum," katanya.

Ade mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar lebih berhati-hati dan memastikan sudah memiliki ruang cukup saat akan mendahului kendaraan lain. Tidak perlu tergesa-gesa dalam berkendara namun mengutamakan keselamatan dibandingkan kecepatan.

Topik Menarik