3 Kendaraan Kecelakaan di Lumajang, 1 Orang Tewas 2 Luka-luka

3 Kendaraan Kecelakaan di Lumajang, 1 Orang Tewas 2 Luka-luka

Terkini | inews | Kamis, 24 Oktober 2024 - 21:57
share

LUMAJANG, iNews.id – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Nasional Lumajang-Jember, tepatnya di Desa Sukosari, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Kamis (24/10/2024) sore. Kecelakaan melibatkan dua truk dan satu bus antarkota. 

Peristiwa tragis ini mengakibatkan satu orang tewas dan sejumlah penumpang bus luka-luka. Korban tewas bernama Muhammad Yusuf (51), sopir truk bermuatan pakan ternak asal Kelurahan Citrodiwangsan, Lumajang. Korban tewas terjepit di dalam kabin truk yang ringsek parah.

Kecelakaan tersebut berawal saat truk yang dikemudikan Muhammad Yusuf melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Lumajang menuju Jember. Saat akan mendahului truk bermuatan tebu di depannya, tiba-tiba muncul bus dari arah berlawanan hingga terjadi tabrakan. 


Kerasnya benturan menyebabkan, truk bermuatan pakan ternak itu menabrak bagian belakang bus. Kedua truk kemudian terpental dan terjungkal ke parit. 

Bagian depan truk bermuatan pakan ternak rusak parah, sementara truk bermuatan tebu dan bus juga rusak pada beberapa bagian. 

"Kecelakaan ini diduga disebabkan oleh kelalaian pengemudi truk yang memaksa mendahului kendaraan di depannya," ujar Ipda Yoyok, Kanit Gakkum Satlantas Polres Lumajang.

Selain menyebabkan satu korban jiwa, kecelakaan ini juga mengakibatkan dua penumpang bus mengalami luka-luka. Para korban luka telah dilarikan ke Rumah Sakit Jatiroto untuk mendapatkan perawatan medis.

Topik Menarik