Kondisi Terkini Pak Tarno Memprihatinkan, Jualan Asongan Depan Sekolah hingga Kena Stroke 4 Kali

Kondisi Terkini Pak Tarno Memprihatinkan, Jualan Asongan Depan Sekolah hingga Kena Stroke 4 Kali

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 08:02
share

JAKARTA, iNews.id - Kondisi Pak Tarno, pesulap terkenal, kini memprihatinkan. Dia kena stroke sebanyak empat kali dan sekarang berjualan depan sekolah. 

Kondisi terkini Pak Tarno diungkap seorang pengguna media sosial @slamettato1. Di video itu, Slamet memperlihatkan keseharian Pak Tarno sekarang berbeda dari masa lalu yang cukup sukses. 

Pak Tarno berjualan di depan SDN Warakas, Jakarta Utara. Dia tampak duduk di bangku, berjualan di pinggir jalan. Tanpa alas kaki, Pak Tarno menjajakan barang dagangannya. Ya, demi menyambung hidup, Pak Tarno rela jadi pedagang asongan. 

Wajahnya lesu, pakaiannya tampak sangat lusuh, dan Pak Tarno menggunakan topi untuk melindungi kepalanya dari sinar matahari. Ada perban putih di tangan kanan, tidak jelas apa alasannya. 

"Di SDN Warakas bareng Bang Slamet Tatto berjualan," begitu tulis keterangan yang ada di video, dikutip dari @nek***, Jumat (25/10/2024). 

Di momen itu, Pak Tarno tampak memakan es krim di wadah gelas. Tak banyak kata yang terucap dari mulutnya, tapi saat ditanya apakah es krimnya enak atau tidak, Pak Tarno mengangguk. 

"Pak Tarno makan es krim di sekolahan sama Mbak Dewi (istri Pak Tarno). Mbak Dewi makan pecel," ujar si pria yang merekam video. 

Setelah video ini viral, banyak netizen memberi komentar berupa doa kebaikan untuk Pak Tarno. 

"Kasihan hidupnya Pak Tarno ini. Kemarin waktu jaya kalau gak salah dia nikah sama pramugari, habis dikuras duitnya dia. Tapi, beberapa bulan lalu aku masih papasan sama mobil dia kok di dekat rumah. Mobilnya ramai dengan stiker Pak Tarno gitu. Mudah-mudahan masih diurus manajemen, ya," ujar @neti***. 

"Berarti (Pak Tarno) bertanggung jawab ke istri dan keluarga, dia gak malu cari nafkah," ungkap @tat***. 

"Ya Allah Pak Tarno, sehat-sehat pak," kata @mrs***. 

"Lihat mukanya kayak sedih banget, ya. Benar-benar roda kehidupan tuh berputar," ujar @riz***. 

"Kalau ini layak untuk open donasi," kata @elka***. 

Sebelum video ini viral, Pak Tarno sudah ramai dibahas di media sosial dengan kabar dirinya kena stroke empat kali. Hal ini memengaruhi aktivitas fisik sehari-harinya. 

Gegara stroke itu juga, Pak Tarno kemana-mana mesti menggunakan kursi roda. Bicaranya pun jadi terbata-bata, dan fisiknya perlahan melemah. Semoga kondisi Pak Tarno bisa segera pulih dan membaik. Aamiin. 

Topik Menarik