Antusiasme Warga Tinggi, Cagub Sulteng Ahmad Ali Yakin Kantongi Suara di Toili

Antusiasme Warga Tinggi, Cagub Sulteng Ahmad Ali Yakin Kantongi Suara di Toili

Terkini | inews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 09:17
share

BANGGAI, iNews.id - Ribuan warga menghadiri kampanye pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 1 Ahmad HM Ali-Abdul Karim Al Jufri di Desa Rusa Kencana, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Kamis (24/10/2024) malam.

Antusiasme warga sangat tinggi. Kursi yang disiapkan panitia bahkan tidak cukup untuk menampung jumlah warga yang hadir. Sebagian dari warga terpaksa harus duduk merumput demi mendengarkan pidato politik Ahmad Ali.

Saat berpidato, sesekali Cagub Sulteng Ahmad Ali menghampiri warga dan berkeliling di antara masyarakat yang telah datang memberi dukungan. Suami Nilam Sari Lawira itu beberapa kali duduk di antara warga, yang selalu disambut tepuk tangan.

Yang cukup menarik perhatian warga, ketika Ahmad Ali menghampiri sekumpulan orag yang duduk merumput karena tidak kebagian kursi. Dia lalu ikut duduk di antara warga.

"Ini baru calon pemimpin," ucap warga di antara kerumunan.

Melihat antusiasme warga yang datang, calon gubernur dengan tagline BERAMAL (Bersama Ahmad HM Ali-Abdul Karim Al Jufri) itu meyakini bisa meraih kemenangan telak di wilayah Kabupaten Banggai tersebut.

"Terima kasih masyarakat Toili antas antusiasnya sudah datang di kampanye BERAMAL," kata Ahmad Ali memulai pidato.

Pada kesempatan itu, Ahmad Ali kembali memaparkan visi misinya yang berkaitan dengan memajukan pendidikan, pertanian dan nelayan, lapangan kerja, pemberdayaan perempuan, hingga infrastruktur.

Salah satu hal yang menjadi sorotan calon gubernur nomor urut 1 adalah masih minimnya anak daerah usia bekerja yang terserap oleh dunia industri di daerahnya sendiri.

Dia pun telah meyiapkan program untuk menyelesaikan masalah itu. Tujuannya agar masyarakat lebih sejahtera.

"Saya tidak ingin lagi di Banggai yang ada industri migas ini anak-anaknya hanya jadi buruh. Olehnya, kita harus menyiapkan sumber daya manusia (SDM) kita dengan menyiapkan sekolah-sekolah kejuruan. Agar nanti anak-anak kita bisa terserap oleh dunia industri dan menempati posisi-posisi yang layak sesuai skil dan kemampuan yang mereka miliki," ujar Ahmad Ali.

Di lokasi kampanye, Ahmad Ali kembali menjadi rebutan warga untuk bersalaman dan berswafoto. Bahkan, tidak sedikit warga yang langsung memeluk Ahmad Ali karena senang bertemu dengan calon pemimpin idola mereka.

Topik Menarik