Prabowo Beri Pesan Khusus ke Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang

Prabowo Beri Pesan Khusus ke Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang

Terkini | inews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 22:32
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Prabowo Subianto mengingatkan anggota Kabinet Merah Putih untuk tidak korupsi. Dia mempersilakan para menterinya untuk mundur jika tidak sepakat.

"Iya itu salah satunya. Korupsi dia (Prabowo) sangat keras," kata Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Immanuel Ebenezer mengungkapkan arahan Prabowo saat Retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/20/2024).

Noel yang ikut hadir dalam acara tersebut menegaskan maksud Prabowo yang meminta menterinya mundur jika tidak sepakat untuk tak melakukan korupsi.

"Jika menteri dan wakil menterinya tidak sepakat dengan apa yang dia sampaikan tadi, tetap dipersilakan untuk mundur diri. Gitu, karena dia mau bekerja buat bangsa dan rakyat ini," kata Noel.

Prabowo juga meminta anggota Kabinet Merah Putih untuk mundur jika tidak satu suara dan yakin dengan program makan bergizi gratis yang digagasnya. Dia masih mendengar beberapa tokoh yang meragukan progamnya tersebut.

"Saya masih mendengar beberapa tokoh meragukan kemampuan kita melaksanakan itu," kata Prabowo dalam sidang kabinet paripurna perdana di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (23/10/2024).

Prabowo menyebut progam tersebut tidak akan selesai hanya dalam waktu mingguan atau bulanan saja. Dirinya yakin melalui pengelolaan dan sumber daya yang baik, program tersebut dapat berjalan baik.

"Saya tidak katakan bahwa ini bisa selesai dalam waktu satu minggu dua minggu atau tiga bulan. Tidak di antara kita yang punya tongkat Nabi Sulaiman, tapi kita bisa berhitung, kita bisa mengelola, kita bisa alokasi dana kita, bisa kerahkan sumber daya, dan kita akan capai target yang telah ditentukan," kata Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu mempersilakan menteri dan kepala lembaga untuk keluar dari pemerintahannya jika tidak yakin dengan program makan bergizi gratis.

"Saya hakul yakin, saya pertaruhkan kepimpinan saya. Bagi saya makan bergizi untuk anak-anak dan ibu hamil ini adalah strategi, yang tidak mendukung hal ini silakan keluar dari pemerintahan yang saya pimpin," tegasnya.

Topik Menarik