5 Pesan Prabowo untuk Menteri di Akmil Magelang, Setia kepada Bangsa hingga Jangan Mau Didikte Asing

5 Pesan Prabowo untuk Menteri di Akmil Magelang, Setia kepada Bangsa hingga Jangan Mau Didikte Asing

Berita Utama | inews | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 05:40
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Prabowo Subianto memberikan pesan kepada jajaran menteri Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024). Retreat Kabinet Merah Putih berisikan latihan serta pengarahan kepada seluruh jajaran Menteri dan Wakil Menteri.

Prabowo pun membagikan momen-momen kebersamaan saat Retreat Kabinet Merah Putih di media sosial pribadinya @Prabowo. Dia pun memberikan pesan menyentuh dalam unggahannya itu. 

“Padamu negeri kami mengabdi,” tulis Prabowo, Jumat (25/10/2024).

5 Perintah Prabowo untuk Menteri Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang:

1. The Military Way

Prabowo mengatakan kegiatan ini merupakan ‘The Military Way’ yang biasa dilakukan di pemerintahan. Bahkan perusahaan-perusahaan guna menyelaraskan kedisiplinan dan kesetiaan pada bangsa dan negara.

“Saya tidak bermaksud membuat anda militeristik, salah, bukan itu. The military way ditiru oleh banyak pemerintah terutama perusahaan-perusahaan. The military way inti dari semua perusahaan adalah disiplin,” kata Prabowo dalam keterangannya.

2. Setia kepada Bangsa 

Prabowo meminta kepada para menterinya tidak setia kepada dirinya. Tapi, dirinya meminta para menteri setia kepada bangsa Indonesia.

“Kesetiaan benar-benar minta saudara tidak setia kepada Prabowo, setia kepada bangsa dan negara Indonesia,” tegasnya.

Dalam pengarahan itu, Prabowo menyampaikan sejumlah hal penting di antaranya fokus dan komitmen masing-masing Kementerian dan Lembaga untuk bekerja mengentaskan kemiskinan, Makan Bergizi Gratis, pemberantasan korupsi, swasembada pangan hingga swasembada energi.

“Saya di sini mengangkat sumpah untuk mempertahankan bangsa dan negara, setia kepada bangsa dan negara kita semua,” kata Prabowo.

3. Pertumbuhan Ekonomi 8 Persen

Prabowo Subianto mengingatkan jajaran Kabinet Merah Putih untuk bekerja mencapai pertumbuhan ekonomi mencapai 8. Penegasan Prabowo ini saat memberikan pembekalan jajarannya di di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024).

“(Presiden Prabowo meminta jajarannya) bekerja keras dan fokus dalam mencapai target pertumbuhan ekonomi 8 persen,” kata Wakil Menteri Transmigrasi, Viva Yoga Mauladi dalam keterangannya kepada awak media.

Lebih lanjut, Viva Yoga mengatakan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dengan jumlah penduduk yang besar. Oleh karena itu, Kabinet Merah Putih yang dibentuk oleh Presiden Prabowo untuk menjawab tantangan zaman melalui tugas dan tanggung jawab yang besar dalam memajukan Indonesia.

4. Jangan Mau Didikte Kepentingan Asing

Prabowo Subianto mengingatkan jajaran Kabinet Merah Putih jangan mau didikte oleh kepentingan asing. Pesan ini disampaikan oleh Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) Bima Arya yang juga ikut penggemblengan di Akmil Magelang. 

“Jangan mau didikte oleh kepentingan asing,” katanya kepada awak media.

Prabowo berpesan agar melanjutkan program hilirisasi yang sudah dijalankan oleh pemerintahan sebelumnya. Kemudian secepatnya melakukan swasembada pangan dan energi.

“Lanjutkan hilirisasi, swasembada pangan, swasembada energi,” ujar Bima Arya.

5. Bergerak Seirama Sebagai Tim

Prabowo Subianto memberikan komando kepada para menteri Kabinet Merah Putih saat menjalani latihan baris-berbaris di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer Magelang, Jumat pagi (25/10/2024).

"Kita harus bergerak seirama dengan tujuan yang sama. Pemerintah itu tidak bekerja sendiri-sendiri, melainkan sebagai tim," ujar Prabowo dalam keterangan yang diterima.

Prabowo juga menambahkan bahwa kerja sama tim terbaik dapat dilihat dari sepak bola, di mana semua pemain harus memiliki keyakinan dan tujuan yang sama. Tim Kabinet Merah Putih juga harus menyadari bahwa mereka berkompetisi dengan negara-negara lain.

Topik Menarik