Prabowo Beri Libur ke Taruna Akmil dan Akpol usai Hujan-hujanan saat Parade Senja

Prabowo Beri Libur ke Taruna Akmil dan Akpol usai Hujan-hujanan saat Parade Senja

Terkini | inews | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 07:47
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Prabowo memberikan libur selama empat hari kepada para taruna dan taruni Akademi Militer (Akmil) dan Akademi Kepolisian (Akpol). Pemberian libur itu dikarenakan para taruna rela hujan-hujanan saat upacara parade senja dan penurunan bendera di Akmil Magelang, Jawa Tengah, pada Jumat (25/10/2024) sore.

"Sebagai presiden, panglima tertinggi, saya instruksikan kepada gubernur Akmil dari semua angkatan termasuk kepolisian karena sebagai patriot presiden juga bisa merintah kepolisian, bisa Pak Gubernur empat akademi, beri libur untuk para taruna yang tadi ikut upacara," kata Prabowo dalam pidatonya, dikutip Sabtu (26/10/2024).

Awalnya Prabowo memberikan libur tiga hari bagi para taruna. Namun karena para taruna tetap semangat, dia menambah lagi libur selama satu hari.

"Liburnya tiga hari tapi kalian karena tadi basah tetap semangat ditambah satu hari lagi, tidak termasuk Sabtu Minggu," kata Prabowo.

Kendati demikian, Prabowo mengingatkan para taruna agar tidak mendapatkan nilai jelek meski libur.

"Kalau sering dapat libur tapi tidak berarti nilai kamu harus jelek, semakin dikasih libur semakin belajar lebih keras," tegas Prabowo.

Diketahui, Prabowo bersama Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dan jajaran Kabinet Merah Putih mengikuti upacara parade senja dan penurunan bendera di Akmil Magelang pada Jumat sore.

Topik Menarik