Kecelakaan Maut Truk Tabrak Motor di Cianjur, Pelajar SMP Tewas saat Dibonceng Ayah

Kecelakaan Maut Truk Tabrak Motor di Cianjur, Pelajar SMP Tewas saat Dibonceng Ayah

Terkini | inews | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 10:41
share

CIANJUR, iNews.id - Kecelakaan maut terjadi di jalan raya lingkar selatan, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/10/2024). Truk rem blong menabrak motor yang dikendarai ayah membonceng dua anaknya.

Akibat tabrakan, pelajar SMP yang dibonceng tewas di lokasi kejadian karena mengalami luka berat. Sementara dua korban lainnya luka-luka.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Cianjur Ipda Ikra Cakra mengatakan, kronologi kecelakaan bermula saat truk tangki muatan air berpelat nomor B 9509 PFA melaju dari arah Sukabumi ke Cianjur. Saat melintasi perempatan lampu merah, truk hilang kendali diduga karena rem tidak berfungsi.

Truk lalu menabrak motor berpelat nomor F 2403 ZU di depannya dan menyeret sejauh kurang lebih 300 meter. Motor tersebut ditumpangi satu keluarga, yakni ayah bernama Nandang (48) dan dua anaknya, Nazrin (13) serta Alfatih (3).

Dalam kecelakaan ini, Nazrin pelajar SMP meninggal dunia di tempat. Ayahnya, Nandang mengalami luka berat, sedangkan Alfatih luka ringan. Kedua korban luka telah mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit RSDH Cianjur.

“Korban meninggal dunia Nazrin, sedangkan ayahnya luka berat dan saat ini masih dalam perawatan intensif. Kami terus menyelidiki penyebab pasti dari rem blong ini,” ujar Ipda Ikra Cakra, Jumat (25/10/2024).

Akibat kecelakaan tersebut, kondisi motor korban rusak parah. Truk tangki yang berusaha menghindari kecelakaan lebih lanjut akhirnya membanting setir ke kiri dan terguling. 

"Evakuasi truk terguling membutuhkan waktu sehingga menyebabkan kemacetan di kedua arah dengan panjang antrean kendaraan mencapai kurang dari 1 kilometer," ucapnya.

Topik Menarik