Hujan Es dan Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Bojonegoro

Hujan Es dan Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Bojonegoro

Terkini | inews | Minggu, 27 Oktober 2024 - 07:26
share

BOJONEGORO, iNews.id – Hujan deras disertai es dan angin kencang menerjang dua desa di Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat (25/10/2024) sore. Peristiwa ekstrem ini mengakibatkan kerusakan pada sejumlah rumah warga.

Keterangan warga, hujan es dan angin kencang berlangsung selama sekitar lima menit, namun menimbulkan dampak yang cukup signifikan. 

Butiran es berukuran sebesar kelereng berjatuhan dengan deras, menimbulkan suara berisik saat mengenai atap seng. “Anginnya kencang sekali, saya sampai takut. Hujan esnya juga besar-besar,” ujar salah seorang warga Desa Tlogoagung.

Sedikitnya lima rumah warga di Desa Tlogoagung rusak akibat cuaca ekstrem tersebut. Kerusakan paling banyak terjadi pada bagian atap, sejumlah genteng berjatuhan akibat terjangan angin kencang.

Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro, Laela Nur Aeny mengatakan, telah menerima laporan kerusakan rumah warga akibat cuaca ekstrem tersebut. 

“Kerusakan yang terjadi memang tergolong ringan, namun kami tetap melakukan pendataan dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak,” ujar Laela.

BPBD Bojonegoro mengimbau masyarakat untuk selalu memperhatikan informasi cuaca terkini dan melakukan langkah-langkah antisipasi, seperti mengamankan barang-barang yang mudah diterbangkan angin dan memeriksa kondisi rumah agar lebih aman.

Topik Menarik