Rusia Klaim Tembak Jatuh 30 Drone Ukraina dalam Semalam

Rusia Klaim Tembak Jatuh 30 Drone Ukraina dalam Semalam

Terkini | inews | Minggu, 27 Oktober 2024 - 11:42
share

MOSKOW, iNews.id - Kementerian Pertahanan Rusia melalui unit pertahanan udara menyampaikan telah menghancurkan sedikitnya 30 pesawat nirawak atau drone Ukraina dalam satu malam. 

Melansir Reuters, pesawat nirawak yang dihancurkan tersebut di wilayah selatan Rusia, yaitu Voronezh, Bryansk, Oryol, Lipetsk, dan Belgorod, tulis keterangan kementerian melalui aplikasi Telegram.

Gubernur wilayah Belgorod, Vyacheslav Gladkov melaporkan seorang perempuan mengalami luka sedang akibat serangan drone di wilayah perbatasan Belgorod. Selain itu, terdapat beberapa mobil juga rusak.

Sementara, Gubernur wilayah Tambov, Maxim Yegorov menuturkan, sebuah pesawat nirawak Ukraina jatuh di distrik Michurinsky di wilayah tersebut. Kejadian ini memicu kebakaran singkat tetapi tidak menyebabkan cedera atau kerusakan material.

Kementerian Pertahanan Rusia hanya melaporkan berapa banyak pesawat nirawak yang dihancurkan unitnya, bukan berapa banyak yang diluncurkan Ukraina. 

Pejabat Rusia jarang mengungkapkan skala penuh kerusakan yang ditimbulkan oleh serangan tersebut, terutama jika serangan tersebut melibatkan infrastruktur militer atau energi.

Kiev kerap menyampaikan bahwa serangannya di dalam Rusia menargetkan infrastruktur yang penting bagi upaya perang Rusia dan merupakan respons terhadap serangan berkelanjutan Moskow di wilayah Ukraina.

Topik Menarik