Ditangkap di Jepang, Selebgram Alnaura Tiba di Palembang Lambaikan Tangan ke Korban

Ditangkap di Jepang, Selebgram Alnaura Tiba di Palembang Lambaikan Tangan ke Korban

Terkini | inews | Minggu, 27 Oktober 2024 - 13:37
share

PALEMBANG, iNews.id – Selebgram Alnaura, buronan kasus penipuan investasi bodong, berhasil ditangkap oleh Interpol di Tokyo, Jepang. Setelah tiga tahun buron, dia tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dengan pengawalan ketat.

Ironisnya, saat tiba di bandara, Alnaura terlihat melambaikan tangan kepada para korban yang telah menunggunya. Tindakannya ini memicu kemarahan para korban yang merasa tidak ada penyesalan dari pelaku.

Alnaura ditangkap setelah berpindah-pindah negara. Dia dibawa ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang untuk menjalani proses hukum. Saat digiring petugas, Al Naura sempat menolak untuk melepas kacamata hitamnya.

Modus penipuan yang dilakukan Alnaura, yaitu dengan menawarkan investasi bisnis pakaian dengan keuntungan yang menjanjikan. Setelah mengumpulkan uang dari banyak korban, dia malah melarikan diri.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Palembang, Hutamrin mengatakan, Al Naura merupakan buronan yang telah divonis dua tahun penjara oleh Mahkamah Agung (MA). Kasus ini sempat menjadi perhatian publik karena Al Naura aktif di media sosial selama masa pelariannya.

"Terpidana ini selalu membikin konten TikTok. Nah di situ lah ada yang suka dan tidak suka sehingga dari korban merasa kok tidak ditangkap padahal orang ini aktif di TikTok," ujar Hutamrin dalam konferensi pers, Minggu (27/10/2024).

Dia menjelaskan, selama ini bukan tidak ada keseriusan untuk menangkap Al Naura. Hambatan penangkapan, kata dia harus ada prosedur yang harus dilalui.  "Ya karena yurisdiksi di luar Indonesia, jadi ada prosedural yang harus dilalui," ucapnya.

Topik Menarik