Ridwan Kamil-Suswono bakal Pastikan Pasokan Pangan di Jakarta Aman, Ini Caranya

Ridwan Kamil-Suswono bakal Pastikan Pasokan Pangan di Jakarta Aman, Ini Caranya

Terkini | inews | Minggu, 27 Oktober 2024 - 20:07
share

JAKARTA, iNews.id - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil-Suswono bakal memastikan ketersediaan pangan di Jakarta aman. Hal itu disampaikan RIDO dalam debat kedua Pilgub Jakarta 2024 di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Pusat, Minggu (27/10/2024) malam.

Suswono mengatakan, sebagian besar pasokan pangan di Jakarta berasal dari luar.

"Maka ketahanan pangan Jakarta sungguh sangat-sangat rawan. RIDO akan pastikan bahwa pasokan pangan aman sepanjang RIDO memimpin Jakarta," kata Suswono.

Langkah yang akan dilakukan RIDO yakni melakukan kerja sama dengan pemerintah daerah lain yang menjadi pemasok pangan. Selain itu, RIDO juga akan menghadirkan sembako murah.

"Sehingga banyak yang bisa mengakses dan memperbanyak titik distribusi sehingga rakyat tidak perlu antre panjang," ujar Suswono.

Tak hanya itu, RIDO akan melakukan gerakan pemanfaatan lahan terlantar melalui urban farming.

Debat kedua ini mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial yang dipecah menjadi enam sub-tema. Keenam sub itu yakni infrastruktur terintegrasi dan pelayanan dasar prima; pendidikan dan kesehatan.

Kemudian, penanganan ketimpangan sosial; pembangunan ekonomi digital dan UMKM; pariwisata dan ekonomi kreatif; serta penanganan inflasi bahan pokok.

Topik Menarik