MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi Edukasi SMK Negeri 41 Jakarta

MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi Edukasi SMK Negeri 41 Jakarta

Ekonomi | inews | Senin, 28 Oktober 2024 - 12:44
share

JAKARTA, iNews.id - MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. Sebagai bentuk komitmen dalam pengembangan pasar modal Indonesia, MNC Sekuritas konsisten dalam menggelar kegiatan edukasi dan literasi ke berbagai kalangan masyarakat, terutama generasi muda. 

Salah satunya melalui pendirian Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GI BEI) di berbagai institusi pendidikan, seperti universitas, sekolah tinggi, bahkan SMA/SMK/sederajat. MNC Sekuritas bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan Galeri Investasi Edukasi SMK Negeri 41 Jakarta pada Senin (28/10/2024). 

Peresmian dihadiri oleh Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia Jeffrey Hendrik, Kepala Suku Dinas Pendidikan 1 Kota Administrasi Jakarta Selatan Sarwoko, Kepala Sekolah SMK Negeri 41 Jakarta Yuli Rahayu, dan Direktur Capital Market MNC Sekuritas Afen.

Direktur Capital Market MNC Sekuritas Afen menjelaskan, peresmian Galeri Investasi Edukasi Bursa Efek Indonesia merupakan salah satu wujud nyata komitmen MNC Sekuritas untuk mengembangkan pasar modal serta meningkatkan literasi dan inklusi keuangan secara masif di seluruh Indonesia, terutama di kalangan generasi muda.

"Melalui peresmian GI BEI Edukasi SMK Negeri 41 Jakarta, MNC Sekuritas memiliki total 28 Galeri Investasi Edukasi (GIE) yang tersebar di seluruh Indonesia. Secara keseluruhan, MNC Sekuritas memiliki 127 Galeri Investasi BEI, terdiri dari 73 GI konvensional, 20 GI Syariah, 28 GI Edukasi dan 6 GI Digital,” ucap Afen.

Afen menambahkan, dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan (BIK) dan Gerakan Cerdas Keuangan Nasional (GENCARKAN), MNC Sekuritas sangat aktif melakukan literasi dan edukasi pasar modal. Di sepanjang bulan Oktober ini, MNC Sekuritas menggelar kegiatan Having Fund 2024 dengan menggandeng 10 Manager Investasi dan lebih dari 20 Universitas/ Sekolah Tinggi yang tersebar di 11 kota di Indonesia. 

Sebagai informasi, sejak Januari hingga September 2024, MNC Sekuritas telah menggelar lebih dari 690 kegiatan edukasi yang diikuti lebih dari 92.000 peserta. 

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera mengunduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade. MNC Sekuritas, Invest with The Best!

Topik Menarik