Ridwan Kamil Raih Dukungan dari Habib hingga Ulama se-Jakarta

Ridwan Kamil Raih Dukungan dari Habib hingga Ulama se-Jakarta

Terkini | inews | Senin, 28 Oktober 2024 - 18:54
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur (Cagub) Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) berkomitmen untuk menjadi pemimpin yang adil. Dia juga siap memikirkan kesejahteraan habib hingga ulama se-Jakarta.

Hal itu diungkap RK usai menghadiri deklarasi Habaib, Kyai, dan Ulama se- Jakarta untuk pasangan cagub-cawagub Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO).

"Ya, hari ini saya mendapatkan dukungan deklarasi dari relawan keumatan yaitu para habaib, para kiai, para ulama di seluruh wilayah Jakarta," kata Ridwan Kamil di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2024).

Dalam deklarasi tersebut, mantan Gubernur Jawa Barat itu mengaku mendapatkan beberapa curhatan mengenai dana operasional yang didapat oleh tempat ibadah hingga guru ngaji.

"Tadi menerima curhatan ya dari sisi keumatan tentang dana operasional rumah ibadah. Tentang kebudayaan Betawi, tentang dukungan kepada guru ngaji," kata pria yang akrab disapa Kang Emil.

Untuk itu, Kang Emil menegaskan bahwa dirinya akan bersikap adil dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakat terutama untuk para tokoh agama.

"Kepada para habaib, kepada para khotib, dan tentunya kesejahteraannya insyaallah akan diperhatikan dengan seadil-adilnya, karena membangun Jakarta kan setengahnya ide dari gubernur, setengahnya ide dari para ulama dan para habaib di Jakarta," ucapnya.

Topik Menarik