Jelang Pilkada Serentak 2024, Kapolda Jambi Jalin Harmoni Antara Media dengan Polri

Jelang Pilkada Serentak 2024, Kapolda Jambi Jalin Harmoni Antara Media dengan Polri

Terkini | jambi.inews.id | Rabu, 23 Oktober 2024 - 18:30
share

JAMBI, iNewsJambi.id - Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengharapkan menjelang Pilkada Serentak 2024 Kamtibmas di Provinsi Jambi berjalan aman kondusif. Karena itu diperlukan situasi yang harmonis ditengah masyarakat, tidak ada berita hoax dan provokasi ditengah masyarakat.

Mantan Karo Penmas Divhumas Mabes Polri ini tahu betul kebutuhan wartawan dalam setiap menjalankan tugasnya. Karena itu diperlukan harmonisasi antara media dengan polri.

"Apa yang di hati rekan media saya tahu. Untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif diperlukan harmoni antara rekan media dengan polri," tuturnya saat menggelar silaturahmi bersama insan media di Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti Mapolda Jambi, Rabu (23/10/2024).

Menurutnya, siapa pun yang bertugas haruslah dengan kasih sayang, bukan dengan kebencian."Jika media dan polisi menjalankan ini (kasih sayang) dipastikan sudah aman dan terjadi harmoni di masyarakat," kata Rusdi didampingi Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto.

 

Kapolda juga menambahkan, yang tidak baik itu yang menjalankan tugas dengan egois. "Jangan egois, merasa berkuasa, merasa hebat. Ini akan merusak harmoni diantara kita. Sebarlah kasih sayang".

Dirinya berpesan kepada jajaran di polresta dan polres sering menjalin silaturahmi dengan media."Buat silaturahmi, beri ruang sebanyak-banyaknya kepada rekan-rekan media. Saya berharap Kamtibmas di Jambi tetap kondusif, karena pada hakekatnya Allah itu suka dengan keindahan," ujarnya.

Acara tampak dihadiri beberapa pejabat utama Polda Jambi seperti Dirreskrimum Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Dirreskrimsus Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas, Dirairud Kombes Pol Agus Tri Waluyo, Dirnarkoba AKBP Ernesto Seiser dan Dirintelkam Kombes Pol Hendri H Siregar.

Selain itu, hadir juga para wakapolres/ta jajaran Polda Jambi. Sementara, dari unsur pers hadir Ketua PWI Provinsi Jambi Ridwan Agus, Ketua JMSI Jambi Dody, Ketua SMSI Jambi Muhtadi Putera Nusa serta puluhan jurnalis yang biasa meliput di Polda Jambi. 

Topik Menarik