Sejarah, Kader IMM Jawa Tengah Menjadi Menteri

Sejarah, Kader IMM Jawa Tengah Menjadi Menteri

Terkini | jatenginfo.inews.id | Senin, 14 Oktober 2024 - 23:30
share

SEMARANG, iNewsJatenginfo.i - Menjelang pelantikan pada 20 Oktober 2024, Presiden Terpilih Prabowo Subianto memanggil calon menteri yang akan masuk kabinet pemerintahannya. Salah satu yang dipanggil di jalan Kertanegara adalah Abdul Mu'ti, yang merupakan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Abdul Mu'ti merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiwa Muhammadiyah periode 1994 - 1996

"Terimakasih Pak Prabowo atas Kepercayaannya kepada Mas Abdul Mu'ti yang akan mengemban amanah sebagai Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah. Kita percaya bahwa beliau akan mampu menjalankan amanat ini dengan baik, karena memiliki keilmuan, pengalaman dan rekam jejak yang bisa diandalkan” Ujar Muhamad Ikhwan A. A, Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD IMM Jawa Tengah.

Lebih lanjur Ikhwan mengatakan  "Kader IMM Jawa Tengah khususnya bersyukur dan bangga, atas penunjukan Mas Abdul Mu'ti. Ini merupakan sejarah penting dalam perjalanan panjang kader IMM Jawa Tengah, bahwa pertama kalinya diangkat menjadi  Menteri. Semoga menjadi inspirasi bagi kader-kader IMM lainnya”. 

Ikhwan juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Haedar Nashir Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang telah  merekomendasikan Mas Abdul Mu’ti untuk menjadi menteri pada kabinet yang akan datang.

Topik Menarik