Pengumuman, Terpilih Venue Peparnas Kolam Renang Intan Pari Ditutup Untuk Umum, Catat Tanggalnya

Pengumuman, Terpilih Venue Peparnas Kolam Renang Intan Pari Ditutup Untuk Umum, Catat Tanggalnya

Olahraga | karanganyar.inews.id | Senin, 30 September 2024 - 22:30
share

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Untuk menghadapi pesta Peparnas 2024, kolam renang Intan Pari Karanganyar ditutup untuk. Umum. Penutupan kolam renang Intan Pari ini akan dilakukan mulai 1 Oktober hingga 17 Oktober 2024.

Hal itu disampaikan Direktur Utama Aneka Usaha Samidi. Ia mengatakan dalam even renang atlet Paralympic tingkat nasional (Perpanas), kolam renang Intan Pari mendapatkan kehormatan menjadi salah satu venue bertarap Nasional. 

Nantinya, sebanyak 341 atlet dari 34 daerah bakal ambil bagian lomba renang Perpanas (Pekan Paralympic Nasional) di Intan Pari. 

Dipilihnya Intan Pari sebagai salah satu Venue di Peparnas dikarenakan kolam renang kebanggaan warga Karanganyar dinilai telah memenuhi standar internasional.

"Ini menjadi satu kehormatan bagi kami menjadi bagian dari even olahraga tingkat nasional. Karena itu, pada masyarakat luas, kami mohon maaf, untuk sementara libur untuk umum," terangnya.

Agar penyelenggaraan even olahraga renang Peparnas di Intan Pari berjalan sukses, pihaknya sengaja menutup kolam renang jauh dari waktu penyengggarannya. 

Langkah ini dilakukan untuk mempersiapkan semua venue untuk keperluan lomba renang tersebut. Termasuk mempersiapkan semua fasilitas pendukung seperti tempat duduk atlet, papan loncat, lapangan parkir, hingga tempat bilas juga telah dipersiapkan. Karena itulah kolam renang diliburkan sebelum dan sesudah acara.

"Kalau even olahraganya sendiri mulai tanggal 6 Oktober 2024. Tapikan kami harus mempersiapkan semuannha agar saat penyelenggaraan bisa berjalan lancar. Karena itu, kami menutup lebih awal, " terangnya. 

Samidi menegaskan bahwa seluruh urusan perlombaan ditangani oleh panitia pusat Perpanas, termasuk jumlah kelas lomba dan medali yang diperebutkan.

"Semuanya ditangani panitia pusat. Pihak kami hanya menyediakan venue saja,"ujarnya.****

Topik Menarik