Antoine Griezmann Resmi Pensiun dari Timnas Prancis

Antoine Griezmann Resmi Pensiun dari Timnas Prancis

Olahraga | inews | Senin, 30 September 2024 - 19:59
share

MADRID, iNews.id - Antoine Griezmann resmi mengumumkan pensiun dari Timnas Prancis. Dia mengakhiri karier internasionalnya di usia 33 tahun.

Griezmann baru saja membawa Atletico Madrid menahan imbang rival sekota Real Madrid 1-1 pada ajang Liga Spanyol, Senin (30/9/2024) dini hari WIB. Kurang dari 24 jam, dia mengucapkan salam perpisahan ke Timnas Prancis.

"Setelah 10 tahun yang luar biasa, kesuksesan, dan momen yang tak terlupakan, inilah saatnya bagi saya untuk membuka lembaran baru dan memberi jalan bagi generasi baru," kata Griezmann dikutip dari laman FIFA.

"Mengenakan kostum ini merupakan suatu kehormatan dan hak istimewa. Dari Maret 2014 hingga September lalu, saya berkesempatan untuk mengalami momen-momen luar biasa bersama rekan satu tim yang luar biasa," ujarnya.

Momen terindah bersama Timnas Prancis terukir pada 2018. Dia membawa Les Bleus juara Piala Dunia 2018 di Rusia. 

Dia mengantarkan negaranya tercinta juara dunia untuk pertama kalinya setelah 20 tahun. Pada laga final, Griezmann tampil memukau dengan mencetak gol dan berperan dalam dua gol lainnya saat membantai Kroasia 4-2.

Akhir petualangannya di Piala Dunia ditandai dengan final besar lainnya di Qatar 2022. Bermain selama 71 menit saat Prancis akhirnya kalah adu penalti dari Argentina. 

Secara total, dia bermain dalam 137 pertandingan untuk Les Bleus. Griezmann ada di urutan ketiga di belakang Hugo Lloris dan Lilian Thuram dalam penampilan sepanjang masa.

Topik Menarik