Hasil Piala Suhandinata 2024: Indonesia Hajar Kepulauan Mariana Utara

Hasil Piala Suhandinata 2024: Indonesia Hajar Kepulauan Mariana Utara

Olahraga | inews | Senin, 30 September 2024 - 19:42
share

NANCHANG, iNews.id – Tim bulu tangkis Indonesia meraih kemenangan kedua di fase grup Kejuaraan Dunia Beregu Campuran Junior 2024 alias Piala Suhandinata 2024. Mereka menghajar Kepulauan Mariana Utara pada laga kedua Grup F dengan skor telak 110-47.

Hasil positif itu membawa Indonesia naik ke puncak klasemen sementara Grup F Piala Suhandinata 2024 dengan menyapu bersih dua laga pertama. Mereka menggeser Polandia yang sebelumnya unggul selisih poin atas mereka dan kini belum memainkan pertandingan kedua mereka.

Berlaga di Nanchang, China, Senin (30/9/2024) sore WIB, Indonesia memulai pertandingan dengan sangat apik. Pemain tunggal putra, Bismo Raya Oktora, menghajar Marlon Bautista di partai pertama dengan skor 11-1.

Pada partai kedua, ganda putri, Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine, juga tak memberikan ampun kepada Kepulauan Mariana Utara. Mereka mengalahkan Shaina Angela Dael Malonzo/Lina Tsukagoshi dengan skor 22-6.

Poin demi poin terus didapatkan Tim Merah-Putih tanpa kesulitan lewat pemain tunggal putri, Sausan Dwi Ramadhani. Dia menyikat Lina Tsukagoshi dengan skor 33-12 di partai ketiga.

Dominasi Indonesia berlanjut di partai keempat di mana duet ganda campuran, Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia, menggulung Jude Dominguez Mallari/Ruth Charmaine Corpuz Bautista. Mereka pun membawa Skuad Garuda Muda menjauh dengan keunggulan 44-17.

Kemudian, pasangan ganda putra, Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan semakin membuat Kepulauan Mariana Utara menderita. Dengan skor 55-21, mereka mengalahkan Marlon Bautista/Dave Bryan Olpindo Odicta.

Selepas itu, tunggal putra kedua Indonesia, Hendry Leander, dengan mudah membenamkan Sean Paul Cortuna Dizon dengan skor 66-27 di partai keenam. Kemudian, ganda putri, Riska Anggaini/Salsabila Zahra Aulia, tanpa kesulitan berarti menang dengan skor 77-34 atas Ruth Charmaine Corpuz Bautista/Genelyn Joy Mirando Lansangan.

Pada partai kedelapan, pemain tunggal putri, Kavitha Nadjwa Aulia, menang atas Genelyn Joy Mirando Lansangan dengan skor 88-36. Lalu, partai kesembilan yang memainkan sektor ganda campuran berhasil dimenangkan oleh Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana atas Dave Bryan Olpindo Odicta/Shaina Angela Dael Malonzo dengan skor 99-42.

Kemenangan Indonesia kemudian dikunci oleh duet ganda putra, Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo yang turun di partai terakhir. Mereka menghajar Sean Paul Cortuna Dizon/Jude Dominguez Mallari, dengan skor 110-47.

Topik Menarik