Megawati Beraksi, Red Sparks Libas IBK Altos di Liga Voli Korea

Megawati Beraksi, Red Sparks Libas IBK Altos di Liga Voli Korea

Olahraga | inews | Senin, 30 September 2024 - 20:08
share

SEOUL, iNews.id - Pevoli Indonesia Megawati Hangestri membantu Red Sparks mengalahkan IBK Altos pada laga perdana Liga Voli Korea Selatan, Senin (30/9) malam WIB. Timnya menang usai bertarung sengit dengan skor 3-2 (25-20, 18-25, 25-23, 23-25, 15-11).'

Megawati dkk. cukup tertekan di awal laga sehingga harus tertinggal 7-8 dari IBK Altos. Namun begitu, para pemain Red Sparks memusatkan fokusnya dan perlahan mereka mampu membalikan keadaan dengan unggul jauh 18-12.

Variasi serangan yang dilancarkan Megawati cs cukup membuat lawan kesulitan. Pada akhirnya, Red Sparks mampu merebut kemenangan di set pertama dengan skor 25-20 atas IBK Altos.

Pada set kedua, Red Sparks kembali memulai permainan dengan cukup baik. Tim besutan Koo Hee-jin itu bahkan mampu unggul 13-9. Tapi sayangnya keunggulan itu tak mampu dijaga dengan baik. 

IBK Altos mampu membalikkan keadaan menjadi unggul 19-17. Laju mereka terus berjalan mulus sehingga mengunci set kedua dengan kemenangan 25-18 yang membuat skor menjadi imbang 1-1.

Berlanjut ke set ketiga, Megawati dan kolega bermain sengit melawan IBK Altos. Kejar-kejaran poin pun tersaji. Namun perlahan Red Sparks mampu keluar dari tekanan dan memperlebar keunggulan menjadi 14-9.

Momentum itu tak disia-siakan oleh para pemain Red Sparks. Hasilnya, Megawati cs kembali memimpin pertandingan dengan unggul 2-1 usai merebut kemenangan di set kedua dengan skor 25-23.

Alih-alih menyelesaikan set keempat dengan mulus, nyatanya Red Sparks kembali mendapat tekanan yang berarti dari IBK Altos. Megawati dan kolega sempat memangkas ketertinggalannya menajdi 21-23. Namun, IBK Altos berhasil menutup set keempat dengan kemenangan 25-23. 

Pada set penentuan, Red Sparks dan IBK Altos bermain sengit dengan saling kejar-kejaran angka. Tapi pada akhirnya, Megawati sukses mengantarkan timnya merebut kemenangan di set kelima dengan skor 15-11.

Topik Menarik