Bertemu Jokowi, Ilyas Akbar Diminta Berjuang Mensejahterakan Masyarakat Karanganyar

Bertemu Jokowi, Ilyas Akbar Diminta Berjuang Mensejahterakan Masyarakat Karanganyar

Terkini | karanganyar.inews.id | Senin, 21 Oktober 2024 - 09:30
share

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Calon Bupati Karanganyar Ilyas Akbar Almadani mengaku mendapatkan wejangan langsung dari Presiden ke-7 Indonesia, di kediaman pribadi di Sumber, Banjarsari, Solo, Minggu (20/10/2024)?

Ia mengatakan dirinya diminta untuk berjuang mensejahterakan masyarakat Karanganyar bila dinanti diberi mandat untuk menjadi bupati. 

"Ya Alhamdulillah yang pertama kita diminta berjuang untuk masyarakat Kabupaten Karanganyar dan ke depan program pusat bisa disinergikan dengan Kabupaten Karanganyar," papar Ilyas usai pertemuan dengan Jokowi. 

Ilyas masuk diurutan kedua setelah calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah Ahmad Luthfi dan Taj Yasin. 

Sedangkan Calon Gubernur Jawa Tengah Ahmad Luthfi mengaku  sempat sungkem dengan Jokowi di pertemuan tertutup itu. Ia juga mengungkapkan bahwa Jokowi menitipkan pesan kepadanya. 

"Yang pertama kami sungkem kepada orang tua itu jelas karena beliau adalah presiden seperti bapak. Beliau adalah mantan presiden seperti bapak kita sendiri," katanya. 

"Beliau pesan yang pertama pak Luthfi kalau di Jawa Tengah saya pesen masalah nelayan, masalah petani, masalah pesantren dan anak muda," katanya. 

Ditanya apakah sempat mengundang Jokowi untuk hadir di acara kampanyenya, Lutfi tak menjawab gamblang. Ia malah meminta untuk menanyakan hal tersebut kepada Jokowi langsung. 

"Tanya ke beliau, (sudah mengajak) Ya nanti tanya beliau yang jelas beliau bapak kita. (harapannya) Jawa Tengah lebih bagus," katanya mengakhiri. 

Selain Ahmad Luthfi, calon gubernur lainnya yang menghadap yakni Emil Dardak calon gubernur Jawa Timur. Disusul Calon Wali Kota Solo nomor urut 02, Respati Ardi dan Astrid Widayani.

 

Sementara itu Jokowi mengatakan dirinya tidak memberikan arahan khusus pada calon kepala daerah yang didukung KIM. 

Pertemuan ini, ungkap Jokowi, hanya sebatas ngumpul sambil makan dan minum. 

"Ya tadi ngumpul di sini saya ajak masuk barang 5 menit-5 menit. Endak (arahan) minum minum aja," ujarnya Jokowi saat diwawancarai. 

Sementara  itu, Cawalkot Kota Solo, Respati Ardi, mengatakan bahwa mendapat wejangan mengenai beberapa program yang telah dijalankan untuk tetap bisa dilanjutkan.

"Percepatan program nantinya Kota Solo, seluruh bagian dari program pernah dijalankan investasi UMKM bantuan sosial teruskan oleh Respati dan Astrid," ungkapnya.

Respati mengaku berkah mendapat dukungan penuh dari keluarga Sumber yakni Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka.

"Ya sebuah berkah ya, menjadi daya kekuatan kami berdua. Optimis menang 100 persen. Ikut kegiatan di Solo tergantung beliaunya," ucapnya.

Ia mengatakan, bahwa Jokowi mengaku sudah rindu dengan Kota Solo.

"Beliau tadi menyampaikan kalau sudah rindu Solo, tadi keinginan sendiri bertemu kalau dipanggil langsung," ucapnya.***

Topik Menarik