Hujan Deras Tetap Blusukan di Kampung Sewu, Respati Dioleh-olehi Roti Produksi Warga

Hujan Deras Tetap Blusukan di Kampung Sewu, Respati Dioleh-olehi Roti Produksi Warga

Terkini | karanganyar.inews.id | Senin, 21 Oktober 2024 - 21:10
share

Solo, iNewskaranganyar - Hujan yang begitu deras kembali mengguyur Kota Solo namun tidak mengurungkan niat Respati Ardi, calon Wali Kota Solo nomer urut 2 itu untuk bertemu dan menyapa warga Kampung Sewu, Jebres, Solo, Jumat (18/10/2024).

Mengenakan jas hujan bertuliskan ‘PASTI’ itu, Respati melangkahkan kakinya dari rumah ke rumah untuk berkenalan dengan warga.

“Maaf nggih Ibu, hujan-hujan mengganggu. Saya Respati Ardi, calon Wali Kota Solo nomer urut 2. Mohon doa restu dan dukungannya semoga bisa bermanfaat untuk warga dan masyarakat Kota Solo,” ungkap Respati saat menyapa warga.

Sejumlah warga turut mengamini dan mendoakan kesuksesan Respati.

Saat Respati mendengar adanya toilet umum yang kurang memadai di kampung setempat, Ketua HIPMI itu langsung meninjau keadaan toilet umum yang setiap hari digunakan warga untuk keperluan mereka. Setelah meninjau toilet, Respati menyampaikan komitmennya untuk revitalisasi 1000 toilet di Kota Solo kepada sejumlah warga yang turut menemani Respati blusukan saat hujan.

Saat berteduh di sebuah angkringan, Respati mempersilakan warga memesan makanan maupun minuman secara gratis.

“Monggo mau pesan apa saja, silahkan. Gratis!” seru Respati mempersilakan warga untuk menyantap sejumlah makanan. Warga yang mendengar hal itu pun senang.

Ketika hendak melanjutkan blusukan, Langkah Respati berhenti di rumah sederhana yang sedang memproduksi bahan mentah roti untuk roti bakar.

“Ini produksi roti untuk dijual berupa roti bakar di pinggir jalan itu kan Mas?” tanya Respati kepada Catur, pemilik pabrik roti.

“Iya, betul banget Mas, ini usaha kecil saya di rumah. Dulu saya awalnya juga kulakan di tempat orang. Terus saya sisihkan modal sedikit-sedikit dan mulai membuat sendiri sampai sekarang ini,” ujar Catur.

“Ini yang versi kecil-kecil saya kasih selai seperti roti bakar mini gitu, nanti sebagian masuk pasar dan sekolah-sekolah. Ya, banyak dikit tetap disyukuri, yang penting usaha tetap jalan gitu aja,” lanjut Catur.

Catur turut memberikan 3 kantong kresek yang berisi roti selai kepada Respati. Sempat menolak dan ingin membayar, akan tetapi Catur dengan ikhlas memberikan kepada Respati lantaran sangat senang rumahnya didatangi oleh calon Wali Kota Solo nomer urut 2 tersebut.

“Sore ini sangat bahagia sekali, tadi hujan-hujan dan ini dibawakan oleh-oleh roti selai dari Pak Catur 3 kantong kresek. Alhamdulillah bisa untuk camilan di mobil nanti. Buat teman-teman yang mau beli atau mau jualan roti bakar langsung dan wajib banget kulakan di tempat Mas Catur ini. Karena rotinya enak dan bikin kenyang tentunya.” pungkas Respati setelah berfoto dengan Catur.

Topik Menarik