Pjs Bupati Karawang Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Kampus Unsika 2

Pjs Bupati Karawang Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Kampus Unsika 2

Terkini | karawang.inews.id | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 13:50
share

KARAWANG, iNewskarawang.id - Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Iman Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) berlangsung meriah di Kampus II Unsika pada Jumat, (25/10/2024).

Acara ini dihadiri oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Karawang Teppy Wawan Dharmawan, Ketua DPRD Karawang Endang Sodikin, serta Rektor Unsika Prof. Ade Maman Suherman beserta jajaran.

Dalam sambutannya, Rektor Unsika Prof. Ade Maman Suherman mengungkapkan bahwa pembangunan masjid ini memerlukan anggaran sekitar Rp 20 miliar, jauh lebih rendah dibandingkan Rencana Anggaran Biaya (RAB) tahun lalu yang mencapai Rp 49,5 miliar. 

“Ini seremonial kedua, sebelumnya memang sudah dilakukan, tapi sekarang kita realisasikan dengan rancangan yang berbeda,” ungkap Ade, Jumat,(25/10/2024).

Prof. Ade menambahkan, pihaknya berkolaborasi dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk membuka kesempatan bagi masyarakat untuk berkontribusi sebagai donatur. 

"Kali ini bukan hanya anggarannya yang berubah, tetapi juga nama masjid. Dari Al-Huda menjadi Al-Iman,” terangnya.

Dalam rancangannya, Masjid yang akan dibangun dengan ukuran 35 x 35 meter, serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas, termasuk toilet, area parkir, dan unit business center. 

“Insyaallah, bangunan ini akan rampung pada tahun 2025. Mohon doa restunya,” tutup Prof. Ade.

Sementara itu, Pjs. Bupati Karawang Teppy Wawan Dharmawan berharap pembangunan masjid ini diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial bagi civitas akademika Unsika serta masyarakat sekitar.

"Semoga sesuai dengan namanya, 'Al-Iman. Masjid ini bisa menjadi pusat keagamaan bagi civitas Unsika," tandasnya.

Topik Menarik