Dishub Kobar Gelar Survei Kepuasan Masyarakat Terkait Uji KIR

Dishub Kobar Gelar Survei Kepuasan Masyarakat Terkait Uji KIR

Terkini | kobar.inews.id | Rabu, 23 Oktober 2024 - 05:30
share

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Dinas Perhubungan Kotawaringin Barat (Dishub Kobar) menggelar Forum Konsultasi Publik sebagai tindak lanjut hasil Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) pada layanan pengujian kendaraan bermotor (KIR) dan layanan kepelabuhanan. 

Acara digelar di pelabuhan penyeberangan Kumai di ruang Keselamatan ATCS Dishub Kobar, Selasa, 22 Oktober 2024.

Forum in bertujuan untuk mengevaluasi dan menindaklanjuti hasil SKM yang telah dilaksanakan pada tahun 2024.

Berdasarkan hasil survei, tren nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) pada triwulan I menunjukkan peningkatan dengan nilai sekitar 91,94, yang masuk dalam kategori mutu pelayanan Sangat Baik.

Namun, pada triwulan Il, terjadi penurunan nilai IKM menjadi 81,53 dengan kategori Baik atau B.

Sekretaris Dishub Kobar, Rawandi, mengungkapkan pentingnya forum ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Tindak lanjut dari hasil survei ini adalah langkah nyata dalam menindaklanjuti apa yang menjadi amanah pemerintah. Konsultasi publik seperti in bertujuan untuk membangun dan menerima masukan yang konstruktif di internal dinas," jelas Rawandi.

Ia menambahkan, penekanan dalam forum ini adalah pada pentingnya saran, masukan, dan koreksi dari masyarakat sebagai dasar perubahan dan peningkatan pelayanan.

"Kami ingin mendapatkan masukan terkait perbaikan pelayanan yang ada, sehingga dapat dijadikan acuan dalam meningkatkan mutu pelayanan di Dishub Kobar.”

Ia berharap dengan adanya forum ini, Dishub Kobar dapat terus berbenah dan menyesuaikan pelayanan publik. "Tujuannua agar tetap sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat, serta menjaga kualitas layanan di level yang optimal," jelas Rawandi.

Topik Menarik