Apresiasi Kabinet Merah Putih, Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan: Prabowo Mendorong Orang Muda

Apresiasi Kabinet Merah Putih, Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan: Prabowo Mendorong Orang Muda

Terkini | dumai.inews.id | Rabu, 23 Oktober 2024 - 10:39
share

JAKARTA, iNewsDumai.id - 22 Oktober 2024, Komandan Tim Kolaborasi Nasional (TKN) Fanta Arief Rosyid Hasan menyampaikan apresiasi mendalam kepada Kabinet Merah Putih di bawah kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden ke-8 RI Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Dalam pernyataannya, Arief menegaskan bahwa kehadiran Prabowo sebagai Presiden RI mencerminkan sosok negarawan sejati dan patriot yang tulus mengabdi untuk bangsa dan negara.

“Dalam pidato perdananya sebagai Presiden Republik Indonesia, Bapak Prabowo Subianto menyampaikan dengan tegas bahwa kekuasaan yang diberikan oleh rakyat harus digunakan sepenuhnya untuk kepentingan rakyat. Beliau menegaskan bahwa kekuasaan tidak boleh digunakan untuk kepentingan keluarga, kelompok, atau golongan tertentu, melainkan harus menjadi alat untuk mewujudkan agenda kemaslahatan bersama. Saya rasa ini luar biasa ya, dan insya Allah, kita turut kawal bahwa ini bukan sekedar lip service atau janji-janji semata,” ucap Arief Rosyid.

"Kami sangat bangga atas komitmen Pak Prabowo dalam mewujudkan visi Indonesia Maju. Dengan kekuatan Koalisi Merah Putih, kita yakin bahwa Indonesia akan semakin terhormat dan dipandang di mata dunia, menuju Indonesia Emas 2045,” lanjutnya.

Dalam keterangan tertulisnya, Arief Rosyid juga memberikan apresiasi khusus kepada Presiden Prabowo atas keberanian dan kerendahan hatinya dalam melibatkan orang muda dalam susunan Kabinet Merah Putih. "Pelibatan orang muda dalam kabinet menunjukkan semangat inklusivitas dan jiwa besar Pak Prabowo. Beliau tidak melihat orang muda sebagai obyek politik, tetapi menempatkannya sebagai aktor dan subyek kebijakan publik, sebagai bagian integral dari pembangunan Indonesia ke depan. Kita percaya betul bahwa muda adalah harapan dan muda adalah kekuatan,” kata Arief yang menggawangi pemilih muda dalam Pilpres kemarin.

Dengan keterlibatan orang muda yang signifikan dalam proses pengambilan kebijakan, Arief meyakini bahwa ini bukan sekadar syarat atau gimmick politik. “Insya Allah, bersama Pak Prabowo, pelibatan orang muda akan terus didorong, dan ini akan menjadi representasi nyata orang muda di panggung kebijakan nasional."

Lebih lanjut, Arief Rosyid juga mengucapkan selamat kepada teman-teman muda yang telah menerima amanah dalam Kabinet Merah Putih. "Semoga amanah ini dijalankan dengan istiqomah, dan semoga mereka terus melibatkan sesama orang muda lainnya dalam berbagai kesempatan dan ruang yang ada."

Topik Menarik