Pengusaha Kuningan Rokhmat Ardiyan Resmi Jadi Anggota DPR RI, Bakal Fokus Hal Ini

Pengusaha Kuningan Rokhmat Ardiyan Resmi Jadi Anggota DPR RI, Bakal Fokus Hal Ini

Terkini | kuningan.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 22:20
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Anggota DPR RI Dapil Jabar X, H Rokhmat Ardiyan dari Partai Gerindra telah resmi dilantik dalam Sidang Paripurna di Gedung Senayan, Jakarta, pada Selasa (1/10). Pelantikan turut dihadiri oleh istri tercinta, Hj Dian Marina Puspita, serta keluarga besar sebagai bentuk dukungan moral bagi Rokhmat Ardiyan.

"Alhamdulillah, ini adalah amanah yang luar biasa," ujar Rokhmat Ardiyan.

Ia menegaskan komitmennya, untuk menjalankan amanah yang diberikan masyarakat Dapil Jabar X dengan penuh tanggung jawab. Sekaligus bertekad memanfaatkan kesempatan di DPR RI untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat, terutama mereka yang berada di wilayah pinggiran yang seringkali terabaikan.

"Saya sering terjun ke pelosok, dan melihat langsung masih banyak hal yang perlu dibenahi, mulai dari infrastruktur, kesehatan, pendidikan, hingga ekonomi masyarakat. Semua itu tidak bisa hanya mengandalkan APBD, tapi perlu didorong oleh APBN," paparnya.

Dirinya mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan dan doa restu, agar tugasnya di DPR berjalan lancar. Ia ingin memastikan bahwa anggaran pusat bisa lebih berpihak kepada masyarakat kecil.

"Mohon doa dan dukungannya, khususnya masyarakat Dapil Jabar X, agar tugas saya di DPR bisa berjalan lancar, maksimal, dan memberikan manfaat nyata," ucapnya.

 

Selain dikenal sebagai politisi, Rokhmat Ardiyan juga merupakan seorang pengusaha sukses. Ia adalah Direktur Eksekutif Puspita Cipta Group serta pemilik dua usaha wisata kuliner terkenal di Kuningan, yaitu Arunika Eatery dan Minara House Kajene Forest.

Kiprahnya di dunia bisnis, menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal melalui sektor pariwisata dan kuliner. "Saya berharap, dengan kontribusi di sektor usaha, kita bisa membuka lapangan pekerjaan baru dan mendorong perekonomian daerah," jelasnya.

Dalam menjalankan tugasnya di DPR, Rokhmat Ardiyan berjanji akan mengawal berbagai program dari pemerintah pusat, agar dapat dinikmati oleh masyarakat secara langsung. Termasuk menekankan pentingnya transparansi dalam setiap program yang dijalankan, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Saya akan membawa program-program dari pusat, dan kita akan kawal agar semuanya sampai kepada masyarakat. Tentunya, program ini akan dilaksanakan dengan transparansi agar semua masyarakat bisa mengetahuinya dan merasakan manfaatnya," tegasnya.

Dengan kombinasi antara perannya sebagai politisi dan pengusaha, Rokhmat Ardiyan berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Dapil Jabar X.***

Topik Menarik