Tim Pemenangan Dirahmati Tak Ingin Jumawa usai Muslimat NU Kuningan Deklarasi

Tim Pemenangan Dirahmati Tak Ingin Jumawa usai Muslimat NU Kuningan Deklarasi

Terkini | kuningan.inews.id | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 13:40
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id –Dukungan signifikan terus mengalir ke Paslon Dian-Tuti (Dirahmati) nomor urut 1 menjelang Pilkada Kuningan, Jabar. Beberapa di antaranya adalah deklarasi dukungan oleh Himpunan Kiai Kampung (Hikam) hingga Muslimat NU Kuningan.

Meski mendapat dukungan kian besar, Tim Pemenangan Dirahmati menegaskan bahwa mereka tidak ingin menyatakan jumawa.

Ilham Ramdani, Juru Bicara Tim Pemenangan Dirahmati menyampaikan, rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh Muslimat NU. Namun, ia menegaskan bahwa tim tetap akan bekerja keras untuk menggalang dukungan yang lebih luas.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada barisan Muslimat NU yang telah bergabung dengan kami. Namun, dukungan ini tidak akan membuat kami jumawa atau berpuas diri. Justru ini menjadi pemicu semangat kami untuk terus bergerak menggalang dukungan dari berbagai elemen masyarakat lainnya,” ujar Ilham , Jumat (4/10).

Ia juga menambahkan, bahwa dukungan dari Muslimat NU merupakan tambahan energi besar bagi pasangan Dirahmati, yang dinilai memiliki kedekatan dengan Nahdlatul Ulama secara kultural.

 

Ini merupakan energi besar bagi kami. Betul bahwa Pak Dian Rachmat Yanuar merupakan bagian dari keluarga besar NU. Ayah beliau adalah salah satu tokoh NU di Kuningan, sementara ibundanya aktif di Muslimat NU. Bahkan, Pak Dian sendiri pernah menjabat sebagai Ketua Ansor Kuningan, " bebernya.

Deklarasi dukungan ini diyakini semakin memperkuat posisi Dirahmati dalam kontestasi Pilkada Kuningan. Dukungan dari organisasi-organisasi berbasis keagamaan seperti Hikam dan Muslimat NU dianggap akan memperluas basis suara dari kalangan warga nahdliyin, yang memiliki pengaruh besar di Kabupaten Kuningan.

Menanganggapi alasan Muslimat NU memberikan dukungan kepada pasangan Dirahmati, Ilham menyebutkan bahwa hal tersebut tidak terlepas dari jejak jejak Dian Rachmat Yanuar, yang sudah lama berkiprah di lingkungan NU. Sekaligus hubungan baik yang terjalin dengan komunitas tersebut.

“Dukungan dari Muslimat NU menunjukkan bahwa Pak Dian memang memiliki hubungan yang kuat dengan warga nahdliyin, dan komitmen beliau terhadap nilai-nilai yang diperjuangkan NU sangat jelas,” tutupnya.

Dengan semakin bertambahnya dukungan, Tim Pemenangan Dirahmati optimis mampu meraih kemenangan pada Pilkada mendatang. Namun, tim pemenangan tetap menekankan pentingnya bekerja keras dan mengedepankan kampanye positif untuk mencapai hasil maksimal. ***

Topik Menarik