Viral Dokter Spesialis Paru-Paru di Probolinggo Gagal Dijambret, Pelaku Kabur

Viral Dokter Spesialis Paru-Paru di Probolinggo Gagal Dijambret, Pelaku Kabur

Terkini | probolinggo.inews.id | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 13:40
share

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Viral di media sosial percobaan penjambretan yang dialami seorang dokter di Kelurahan Kandangjati Kulon, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Aksi tersebut terekam CCTV di area perumahan setempat. 

Rekaman berdurasi 25 detik tersebut kemudian menyebar di pesan berantai, serta viral di Facebook dan Instagram.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa yang terjadi pada dr. Fauziah itu terjadi pada Rabu (2/10/2024) siang, sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu, korban yang merupakan dokter spesialis paru-paru itu kebetulan baru pulang berdinas.

Ia melewati sebuah gang di Kelurahan Kandangjati Kulon, Kecamatan Kraksaan, dengan berjalan kaki. Kondisi jalan yang sedang sepi membuat korban dibuntuti oleh seorang pemuda berkaos biru mengendarai motor matic.

Sesampainya di TKP, pelaku kemudian menarik tas korban. Beruntung korban mampu mempertahankan tasnya tersebut hingga terseret 2 meter, kemudian jatuh ke dalam drainase. 

Panit Reskrim Polsek Kraksaan Iptu Djuwantoro Setyowadi membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya sudah mendatangi olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi.

"Kami belum mendapatkan laporan secara tertulis. Namun demikian kami sudah mendatangi TKP dan meminta keterangan beberapa saksi," katanya, Jum'at (4/10/2024)

Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi, korban diketahui mengalami luka di bagian tangan dan wajah. Sementara pelaku kabur ke arah timur dengan kecepatan tinggi sehingga tidak terkejar.

Topik Menarik