Disambut Ribuan Santri saat HSN di Kuningan, Yanuar: Momen Kebangkitan Santri Indonesia

Disambut Ribuan Santri saat HSN di Kuningan, Yanuar: Momen Kebangkitan Santri Indonesia

Terkini | kuningan.inews.id | Rabu, 23 Oktober 2024 - 14:20
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Calon Bupati Kuningan, H Yanuar Prihatin mendapatkan sambutan hangat dari ribuan santri saat menghadiri upacara Hari Santri Nasional (HSN) 2024 di Cibingbin, Kabupaten Kuningan, Jabar. Acara tersebut diikuti dengan penuh antusias oleh para santri dan masyarakat setempat.

Cabup Yanuar, yang dikenal memiliki kedekatan erat dengan kalangan pesantren dan kiai, sering berpartisipasi dalam berbagai kegiatan keagamaan. Salah satunya adalah peringatan HSN yang rutin digelar di Kabupaten Kuningan.

Sebagai pimpinan Majelis Zikir Zulfaqar Indonesia, Yanuar kerap terlibat aktif dalam acara-acara religius di daerah tersebut.

Saat sambutan, Yanuar yang juga putra KH Ahmad Bagja selaku mantan Sekjen PBNU era Gus Dur sekaligus pendiri PKB mengapresiasi, seluruh santri dan panitia penyelenggara upacara HSN 2024 di Cibingbin. Ia menekankan peran penting santri dalam perjalanan bangsa.

 

"Santri di sini luar biasa. Kecamatan Cibingbin memang dikenal sebagai wilayah yang memiliki banyak pesantren, dan ini adalah bentuk ekspresi kecintaan santri terhadap Indonesia,”kata H Yanuar Prihatin, Calon Bupati nomor 03 kepada awak media, Rabu (23/10).

Ia juga menegaskan bahwa santri memiliki peran penting dalam sejarah bangsa, baik di masa lalu, masa kini, maupun masa yang akan datang.

"Santri memiliki peran yang sangat besar dalam membangun Indonesia. Dirgahayu Hari Santri. Hari ini adalah momentum kebangkitan santri Indonesia,”lanjutnya.

Upacara HSN 2024 di Cibingbin tak hanya dihadiri ribuan santri, tetapi juga diikuti para tokoh agama, ulama, dan kiai pendiri pondok pesantren di wilayah Cibingbin dan sekitarnya.***

Topik Menarik