Masya Allah, Pedagang Kopi Keliling Tetap Sholat Meski Sedang Jualan di Pinggir Jalan

Masya Allah, Pedagang Kopi Keliling Tetap Sholat Meski Sedang Jualan di Pinggir Jalan

Terkini | lumajang.inews.id | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 19:40
share

JAKARTA, iNewsLumajang.id - Seorang penjual kopi keliling menjadi sorotan netizen setelah sebuah video viral memperlihatkan dirinya menunaikan sholat di pinggir jalan. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @infoduniaa_ pada Kamis (3/9/2024), dan menunjukkan momen di malam hari ketika penjual kopi tersebut memarkirkan sepeda dagangannya di trotoar jalan raya protokol di Jakarta.

Dalam video, terlihat penjual kopi yang mengenakan baju koko putih lengan panjang, kopiah hitam, dan sarung biru, menggelar alas sholat berwarna biru di atas trotoar. Ia kemudian melaksanakan sholat dengan khusyuk, melakukan gerakan-gerakan sholat dengan penuh kekhusyukan.

Setelah selesai melaksanakan sholat, penjual kopi itu menutup ibadahnya dengan doa, mengangkat kedua tangan dan berdoa kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala. Sepeda yang digunakannya untuk berjualan kopi terlihat diparkir di sisi kanan belakang tempatnya sholat.

Unggahan video tersebut disertai dengan keterangan yang menyentuh hati, "Sebesar apa pun penghasilanmu, tidak akan bisa menggantikan rakaat sholat yang kau tinggalkan."

Netizen yang menyaksikan video ini memberikan beragam reaksi positif. Banyak di antara mereka yang merasa takjub dan mengungkapkan kekaguman mereka di kolom komentar. Beberapa di antaranya menulis pujian dan doa, seperti "Masya Allah" yang ditulis oleh pemilik akun @yudomoto_, dan "Allahu Akbar" oleh @syaifun_nuri_. Ada pula yang singkat namun penuh makna, seperti "Keren," yang diungkapkan oleh @dzikran89_*****.

Momen ini menginspirasi banyak orang dan menjadi pengingat tentang pentingnya melaksanakan kewajiban sholat, meski dalam kondisi dan situasi apa pun.

Topik Menarik