Cegah Barang Terlarang, Kamar Hunian Warga Binaan Lapas Polewali Digeledah

Cegah Barang Terlarang, Kamar Hunian Warga Binaan Lapas Polewali Digeledah

Terkini | mamuju.inews.id | Kamis, 10 Oktober 2024 - 15:30
share

POLMAN, iNewsMamuju.id - Kepala Lapas Polewali Alzuarman pimpin penggeledahan di blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kamis (10/10/2024). 

Penggeledahan itu sebagai bentuk komitmen Lapas Polewali dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif sekaligus sebagai upaya untuk terus memperkuat pencegahan dan deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas. 

Alzuarman menekankan pentingnya menjaga komitmen bersama untuk menciptakan Lapas Polewali Zero Halinar (bebas dari handphone, pungutan liar, dan narkoba), demi terciptanya lingkungan yang aman, nyaman, dan teratur bagi seluruh WBP maupun petugas lapas.

Penggeledahan ini juga memastikan bahwa tidak ada barang-barang terlarang yang masuk atau disimpan di dalam Lapas, seperti narkoba, handphone, serta barang-barang lain yang berpotensi mengganggu keamanan. 

Barang-barang yang menjadi sasaran razia adalah narkoba, handphone (HP), dan benda-benda yang dianggap dapat membahayakan atau mengganggu ketertiban di dalam lapas.

Sementara itu, secara terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Pamuji Raharja mendukung upaya yang dilakukan oleh jajaran Lapas Polewali.

“Sehingga melalui Pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan dapat memberi dampak terhadap peningkatan kinerja di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulbar” tutup salah seorang Kakanwil unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Supratman Andi Agtas itu di sela-sela waktunya.

Topik Menarik