SDK Janji Perbaiki Akses Jalan ke Sulawesi Selatan, Kalumpang-Seko Luwu Utara

SDK Janji Perbaiki Akses Jalan ke Sulawesi Selatan, Kalumpang-Seko Luwu Utara

Terkini | mamuju.inews.id | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 08:20
share

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Calon Gubernur Sulawesi Barat nomor urut 3, Suhardi Duka (SDK), berjanji akan mengalokasikan sekitar Rp80 miliar untuk pembangunan di Kabupaten Mamuju jika terpilih di Pilgub Sulbar. 

SDK bilang, salah satu fokus utamanya adalah perbaikan akses jalan yang menghubungkan Kalumpang dengan Seko, Luwu Utara, Sulawesi Selatan. 

Menurutnya, jalan ini akan membuka akses pasar bagi produk pertanian lokal, dengan begitu dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Jika anggaran provinsi tidak cukup, kita akan usulkan tambahan dari pusat, apalagi kita memiliki menteri yang menangani infrastruktur. Dengan demikian, akses pasar dan distribusi komoditas pertanian akan lebih mudah, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sini," kata SDK.

Pernyataan ini saat melakukan kampanye terbatas bersama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju nomor urut 1,Sitti Sutinah Suhardi dan Yuki Permana (TINA-YUKI) di Desa Karama, Kecamatan Kalumpang, Kamis (24/10/2024). 

Kehadiran mereka disambut meriah oleh warga dari enam desa, yaitu Desa Batumekada, Polio, Tumonga, Limbong, Karama, dan Sandapang di Lapangan Merdeka, Kecamatan Kalumpang. 

SDK juga memastikan dibawa kepemimpinan SDK-JSM akan terjadi pemerataan pembangunan di Sulbar. Pembangunan yang dirasakan oleh seluruh warga Sulbar. 

"Kita ingin pembangunan merata dan adil di seluruh wilayah, sehingga semua masyarakat dapat merasakan dampak positifnya. Inilah tekad saya maju kembali bersama JSM, agar pembangunan di Sulbar berjalan berkeadilan," pungkasnya.

Sementara itu Samuel, salah seorang tokoh masyarakat Desa Karama memaparkan kenapa penting untuk memilih pemimpin berpengalaman seperti SDK. 

Menurutnya, SDK adalah sosok yang memahami pintu-pintu anggaran dan selalu berpihak kepada kepentingan rakyat.

"Pilih pemimpin yang tahu jalur anggaran, dan sosok itu ada pada pak SDK. Mari satukan pilihan untuk SDK-JSM sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar," kata Samuel.

Topik Menarik