Hari Ini, 6 Anggota DPR Sulut Dilantik

Hari Ini, 6 Anggota DPR Sulut Dilantik

Terkini | manado.inews.id | Selasa, 1 Oktober 2024 - 07:11
share

MANADO, iNewsManado.com - Enam politikus asal Sulawesi Utara, yakni, Rio Dondokambey, Yasti S Mokoagow, Christiany Eugenia Paruntu, Felly Runtuwene, Hillary Briggita Lasut dan Martin D Tumbelaka akan dilantik sebagai anggota DPR, Selasa (1/10/2024).

Pelantikan ini akan terdiri 580 anggota DPR dan 152 anggota DPD akan mengucapkan sumpahnya dalam acara ini. 
Sidang pelantikan diadakan di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, mulai pukul 09.00 WIB.

Sebelumnya, pada Senin, 30 September 2024, telah digelar sidang paripurna DPR untuk periode 2019-2024.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengungkapkan, "Pada tanggal 1 Oktober 2024, para calon anggota DPR RI hasil Pemilu 2024 akan mengucapkan sumpah janji di hadapan sidang paripurna, menandai awal tugas mereka selama lima tahun ke depan."

Dalam sidang paripurna terakhirnya, Puan juga mengucapkan selamat kepada anggota DPR RI periode 2024-2029. Ia menyampaikan pesan kepada anggota DPR yang tidak terpilih kembali agar tetap berkomitmen membangun Indonesia di tempat tugas baru mereka.

"Kita tidak perlu menjadi luar biasa untuk memulai, yang terpenting adalah memulai langkah untuk menjadikan Indonesia luar biasa," tambahnya.
Untuk memastikan kelancaran pelantikan, Polda Metro Jaya telah menyiapkan ribuan personel untuk pengamanan di berbagai lokasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, mengonfirmasi bahwa apel pengamanan telah dilakukan pada pagi hari yang sama. 

Sebanyak 5.614 personel akan diterjunkan untuk menjaga keamanan selama acara tersebut. Personel ini terdiri dari 4.006 anggota Satgas Polda Metro Jaya, 585 anggota Satgas Polres, dan 1.023 personel dari TNI, Mabes Polri, serta Pemda.

Ade Ary menekankan bahwa fokus pengamanan akan dilakukan di area Senayan, Jakarta Pusat, untuk memastikan semua berjalan dengan lancar.

 

Topik Menarik