Titik Terakhir Kampanye di Toba, Bobby Nasution Jawab Tiga Keluhan Warga

Titik Terakhir Kampanye di Toba, Bobby Nasution Jawab Tiga Keluhan Warga

Terkini | medan.inews.id | Rabu, 9 Oktober 2024 - 13:10
share

TOBA, iNewsMedan.id - Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba nomor urut 3, Efendi Napitupulu-Audi Murphy, menggelar deklarasi dukungan untuk memenangkan calon Gubernu dan Wakil Gubernur Sumut nomor urut 1, Bobby Nasution-H Surya di Pilgub Sumut.

Dihadiri ratusan relawan, tokoh masyarakat, agama dan adat serta ormas dan kader partai politik pengusung paslon Efendi-Murphy, deklarasi dukungan dilangsungkan di Taman Raja Bona Ni Onan, Jalan DR Pardede, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Senin (7/10/2024) sore.

Dalam sambutannya, Bobby mengungkapkan bahwa dirinya telah menerima beberapa harapan dari masyarakat Toba serta hal-hal yang perlu disinergikan antara Pemprov Sumut dengan Pemkab Toba, bila dia dan Surya terpilih untuk memimpin Sumatera Utara.

"Tadi, bang Efendi sudah menyampaikan pesan dan harapan-harapan warga Toba kepada saya, serta hal-hal yang perlu disinergikan bila saya dan pak Surya diamanahkan untuk memimpin Sumut kedepan," ungkap Bobby.

Dijelaskan Bobby, tiga hal itu adalah prihal kemajuan pertanian, kemajuan kawasan Danau Toba, serta infrastruktur jalan yang masih banyak harus dibenahi.

"Tiga pesan dan harapan masyarakat Toba yang disampaikan ke saya adalah, bagaimana masalah alsintan, mahasalah harga panen ini harus bisa kita pastikan. Terus, soal kemajuan Danau Toba. Lalu, soal perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan," jalas Bobby.

 

Kata Bobby, prihal pertanian memang menjadi salah satu fokus dia dan Surya. Sebab, pertanian merupakan salah satu komoditas penting dan terbesar di Sumut. Berbekal ilmu yang ia dapatkan di IPB, Bobby akan berupaya memajukan sektor pertanian.

"Saya enggak berani janji, tapi memang pertanian adalah salah satu fokus saya dan pak Surya. Pendidikan S1 dan S2 saya di IPB. Jadi, tau-tau sedikitlah. Ngerti-ngerti sedikitlah tentang pertanian," katanya.

Lalu, terkait pengembangan Danau Toba, Bobby menyebut bahwa membangun dan memajukan wisata kawasan Danau Toba merupakan hal yang wajib dilakukan. Apalagi, katanya, wisata Danau Toba sudah ditetapkan sebagai destinasi wisata super prioritas.

"Kawasan pariwisata Danau Toba, itu PR, legacy yang sudah ditetapkan oleh pak Joko Widodo. Sudah ditetapkan, sudah disampaikan dan harus dilanjutkan. Sudah ditinggalkan warisan yang bagus, masak mau dilupakan. Jadi ini menjadi salah satu hal yang sangat wajib, membangun wisata kawasan Danau Toba termasuk di Kabupaten Toba ini," lanjutnya.

Terkahir, prihal pembanguanan infrastruktur adalah hal yang juga sangat penting menurut Bobby. Karena, infrastruktur yang bagus akan dapat mendorong kemajuan sektor pertanian sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Toba.

"Infrastruktur menjadi salah satu poin yang sangat-sangat penting. Infrastruktur yang bagus akan mempermudah dan mempercepat distribusi bahan-bahan pangan, bahan-bahan pertanian, ini nanti akan membuat harga produksi pertanian kita bisa turun dan harga nilai panen bisa juga naik Kalau infrastrukturnya bagus," tutup Bobby.

Topik Menarik