Ini Penyebab Santri Bakar Pengurus Ponpes di Langkat

Ini Penyebab Santri Bakar Pengurus Ponpes di Langkat

Terkini | medan.inews.id | Rabu, 9 Oktober 2024 - 15:20
share

LANGKAT, iNewsMedan.id - Kejadian tragis mengguncang dunia pendidikan di Kabupaten Langkat. Seorang santri berinisial FAZ (17) tega membakar pengurus pondok pesantren (ponpes) An Nur, Adab Auli Rizki (19), hingga mengalami luka bakar parah diduga dilatarbelakangi dendam.

Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasodjo mengatakan bahwa peristiwa ini terjadi pada Sabtu (5/10/2024) dini hari di Desa Batu Melenggang, Kecamatan Hinai, Langkat. Kata Kapolres, berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku mengaku nekat melakukan aksi kejinya karena sering dibully oleh korban. Dendam yang menumpuk selama ini akhirnya meledak dan berujung pada tindakannya.

"Pelaku mengaku sakit hati karena sering diejek oleh korban. Ia merasa dipermalukan dan dendam terus membara hingga akhirnya nekat melakukan perbuatan tersebut," terang David, Rabu (9/10/2024).

Peristiwa bermula saat pelaku masuk ke kamar korban pada dini hari. Dengan sengaja, pelaku menyiramkan pertalite yang telah dibelinya beberapa hari sebelumnya ke kasur korban. Setelah itu, pelaku membakar kasur tersebut hingga api berkobar dan membakar seluruh ruangan.

Korban yang tertidur pulas tidak sempat menyelamatkan diri dan mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya. Beruntung, santri lain yang mendengar teriakan korban berhasil memadamkan api dan membawa korban ke rumah sakit.

 

Saat ini, Adab Auli Rizki masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Adam Malik Medan. Luka bakar yang dialaminya mencapai sekitar 80 persen dan membutuhkan penanganan medis yang serius.

"Pihak kepolisian Polres Langkat telah berhasil mengamankan pelaku FAZ dan dalam pemeriksaan," tandas Kapolres.

Topik Menarik