Tragedi Berdarah, Cekcok Batas Tanah Berujung Suami Istri Dibacok Brutal oleh Tetangga

Tragedi Berdarah, Cekcok Batas Tanah Berujung Suami Istri Dibacok Brutal oleh Tetangga

Nasional | medan.inews.id | Rabu, 9 Oktober 2024 - 13:10
share

LUBUKLINGGAU, iNewsMedan.id - Sebuah perselisihan  soal batas tanah berubah menjadi tragedi berdarah di Lubuklinggau. Pasangan suami istri, Abu Seman dan Asma Wangi, kini kritis di rumah sakit setelah dibacok bertubi-tubi oleh tetangga mereka, Baharudin.

Peristiwa mengerikan ini terjadi saat korban berusaha mempertahankan haknya atas sebidang tanah yang hendak dijual oleh pelaku. Luka-luka parah menghiasi tubuh korban, mulai dari kepala hingga pergelangan tangan. Motif dendam dan emosi tak terkendali diduga menjadi pemicu aksi brutal ini.

Abu Seman dan Asma Wangi saat dirawat di RS Siti Aisyah, Lubuklinggau. Pembacokan tersebut terjadi di Kelurahan Air Kati, Kecamatan Lubuklinggau, Sumatera Selatan, pada hari Sabtu. Akibatnya, Abu Seman mengalami luka bacok pada punggung, kepala, dan pergelangan tangan kiri, sementara istrinya mengalami luka parah di kepala dan tangan.

Peristiwa ini bermula ketika pelaku hendak menjual lahan dan Abu Seman serta istrinya datang ke lokasi untuk mengklaim batas tanah tersebut. Perselisihan yang terjadi menyebabkan Baharudin marah dan menyerang kedua korban dengan parang yang dibawanya.

 

Menurut keterangan AKP Nyoman, Kapolsek Lubuklinggau Selatan, pelaku sudah diamankan oleh petugas Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Selatan dan sedang diperiksa untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Topik Menarik