Pemko Dukung Kehadiran SMSI Kota Medan, Ajak Kolaborasi Wujudkan Medan Kota Berdaya Saing Global

Pemko Dukung Kehadiran SMSI Kota Medan, Ajak Kolaborasi Wujudkan Medan Kota Berdaya Saing Global

Terkini | medan.inews.id | Rabu, 9 Oktober 2024 - 21:19
share

MEDAN, iNewsMedan.id — Pemerintah Kota Medan mendukung penuh kehadiran Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Medan agar ke depan bersama-sama bergandengan tangan dalam mendorong pembangunan yang lebih baik di Ibukota Provinsi Sumatera Utara. 

"Pemko Medan senantiasa terbuka terhadap semua elemen dan stakeholder yang ingin sama-sama mendukung kemajuan Medan menuju kota berdaya saing global dan inklusif, termasuk dari teman-teman SMSI Kota Medan," ujar Pelaksana Tugas Wali Kota Medan, H Aulia Rachman saat menerima audiensi calon pengurus SMSI Kota Medan periode 2024-2027. 

Hadir antara lain calon pengurus SMSI Kota Medan, Irwan Sahat Parulian Manalu (ketua), Pran Hasibuan (sekretaris) dan pengurus lainnya yakni Mega Sihombing, Amsari, Muhammad Maskur, Agung Panca Simangunsong, dan Ezri Situmorang. 

Aulia Rachman sependapat dengan gagasan dan program kerja yang dibawa SMSI Medan dalam berkolaborasi bersama Pemko Medan maupun mitra strategis lainnya. Yakni membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar, demi satu tujuan kesejahteraan bersama. Artinya harus sama-sama saling membesarkan. 

"Insyaallah saya akan hadir di acara pelantikan teman-teman 12 Oktober nanti," ucap politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut. 

Irwan Manalu mewakili rekan-rekan pengurus, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dukungan penuh Pemko Medan beserta jajaran terutama dalam hal rencana pelantikan pihaknya pada Sabtu, 12 Oktober 2024 di Hotel Madani, Jalan Sisingamangaraja, Medan. 

Pihaknya sangat membuka pintu selebar-lebarnya untuk kolaborasi dan sinergi yang baik dengan semua organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan, sehingga program kerja dan kegiatan yang direncanakan dapat tersosialisasi kepada masyarakat secara luas lewat pemberitaan. 

"Besar harapan kami kiranya Bang Aulia Rachman hadir di acara pelantikan kami nantinya, sehingga menambah motivasi dan inspirasi kami dalam berkegiatan sebagaimana semangat kolaborasi yang ingin kami bangun bersama seluruh OPD Pemko Medan," ucap pemilik media metrorakyat.com tersebut. 

 

Irwan Manalu menambahkan, kehadiran SMSI Kota Medan merupakan wadah perkumpulan dan silaturahmi bagi para pemilik media online atau siber di Kota Medan, sekaligus menjadikan saluran ide, gagasan bahkan aspirasi serta semangat kolaborasi dalam menjalin kemitraan dengan berbagai pihak. 

"Sejauh ini SMSI telah terbentuk di 31 kabupaten dan kota se-Sumut, mudah-mudahan kehadiran kami di Medan ikut memberikan warna dan semangat kolaborasi dalam memajukan Kota Medan yang kita cintai bersama," pungkasnya. 

Topik Menarik