APPERTI Sumut Perkuat Tata Kelola BP PTS untuk Indonesia Emas 2045

APPERTI Sumut Perkuat Tata Kelola BP PTS untuk Indonesia Emas 2045

Terkini | medan.inews.id | Minggu, 13 Oktober 2024 - 21:40
share

MEDAN, iNewsMedan.id - Aliansi Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APPERTI) Sumatera Utara (Sumut) menyelenggarkan seminar nasional bertajuk "Peran Strategis Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta dalam Mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045 dari Perspektif Hukum" di Auditorium  Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, pada Sabtu (19/10/2024).

Hal itu diungkapkan oleh Ketua APPERTI Sumut, Ir Indra Gunawan, MP didampingi Wakil Ketua Supriyanto, SP, MSi, Sekretaris Dr Wardayani, BendaharaI Dato Seri Adil Freddy Haberham, SE dan Wakil Sekretaris M Taufik Nasution, SH, MH, di kantor Yayasan UISU, Minggu (12/10/2024).

"Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman seluruh BP PTS yang tergabung dalam APPERTI Sumut terhadap tata kelola BP PTS. Baik yang berbentuk yayasan maupun perkumpulan," ujarnya.

"Hal ini juga sebagai konsolidasi internal APPERTI Sumut pasca pelantikan 18 Mei 2024 lalu, dan untuk persiapan rapat kerja APPERTI Sumut," sambungnya.

Indra Gunawan menambahkan bahwa seminar menghadirkan Menteri Hukum dan HAM RI Dr Supratman Andi Agtas, SH, MH sebagai keynote speaker.

 

Adapun sebagai narasumber, di antaranya, Dirjen AHU Kemenkumham RI Cahyo Rahardian Muzhar, SH, Ilm, Direktur Badan Usaha-AHU Kemenkumham RI Santun Maspari Siregar, SH, MH, Ketua Pembina APPERTI Prof M Budi Djadmiko, Ketua Umum APPERTI Prof Mansyur Ramly dan Sekretaris APPERTI Pusat Dr Sri Watini, MPd, serta Pimpinan Pusat Bank Syariah Indonesia Dr Vita Andrianty.

Kemudian, Kepala LLDIKTI Wilayah I Sumut, Gubernur Sumut, Sultan Deli, BP PTS dan Rektor di lingkungan LLDIKTI Wilayah I Sumut.

"Kehadiran APPERTI untuk lebih memberdayakan lagi BP PTS. Kemudian, bersama-sama maju dan berkembang dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Lalu, untuk menjawab segala permasalahan yang ada di BP PTS," tandasnya.

Topik Menarik