Rapat Pleno I PB HMI Periode 2024-2026: Aktualisasi Kepemimpinan HMI untuk Indonesia

Rapat Pleno I PB HMI Periode 2024-2026: Aktualisasi Kepemimpinan HMI untuk Indonesia

Nasional | medan.inews.id | Senin, 21 Oktober 2024 - 22:00
share

JAKARTA, iNewsMedan.id - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Periode 2024-2026, di bawah kepemimpinan Bagas Kurniawan, sukses menggelar Rapat Pleno I, di Swiss-Belresidences Kalibata, Jakarta, Sabtu (12/10/2024).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) Zulfikar Arse Sadikin yang juga merupakan Anggota DPR RI terpilih.

Agenda Rapat Pleno I PB HMI dihadiri oleh Pengurus PB HMI, delegasi Pengurus Badko HMI se-Indonesia, delegasi Lembaga Pengembangan Profesi (LPP) PB HMI, serta Koordinator dan Anggota MPK PB HMI Periode 2024-2026. Rapat Pleno I PB HMI  tersebut mengangkat tema “Aktualisasi Kepemimpinan HMI Untuk Indonesia”.

Ketua Umum PB HMI, Bagas Kurniawan, menyampaikan bahwa Pleno I dilaksanakan bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan dan progres dari program-program di semester satu yang telah dirancang pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I, awal periode sebelumnya.

 

“Rapat Pleno I ini sebagai momentum agenda internal pengurus PB HMI yang dilaksanakan di semester pertama, untuk mengevalausi program yang dirancang dan yang dilaksanakan oleh setiap bidang-bidang dalam satu semester kepengurusan berjalan, baik dari sisi internal maupun eksternal," ungkap Bagas Kurniawan.

Ketua Panitia Pleno I PB HMI, Alwi Hasbi Silalahi, menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan agenda Pleno I diharapkan berjalan semaksimal mungkin, untuk memuat program setiap bidang PB HMI HMI tersampaikan semaksimal mungkin dan dirasakan nilai dan kebermanfaatannya.

"Semoga agenda Pleno I PB HMI berjalan dengan semaksimal mungkin, mengevaluasi program kerja sebelumnya dan melahirkan program kerja semester selanjutnya yang bisa memaksimalkan program setiap bidang," terang Alwi Hasbi Silalahi.

Topik Menarik