Menteri Fadli Zon: Prabowo Punya Komitmen Majukan Kebudayaan!

Menteri Fadli Zon: Prabowo Punya Komitmen Majukan Kebudayaan!

Nasional | okezone | Senin, 21 Oktober 2024 - 18:05
share

JAKARTA- Menteri Kebudayaan, Fadli Zon menyampaikan komitmen Presiden RI, Prabowo Subianto dalam memajukan kebudayaan Indonesia. Pasalnya, kebudayaan Indonesia sangatlah kaya.

"Pak Prabowo Subianto sebagai Presiden mempunyai komitmen untuk memajukan kebudayaan Indonesia yang sangat kaya karena kemudian menjadikan kementerian kebudayaan ini terpisah sendiri," ujar Fadli Zon dalam kegiatan pisah sambut, Senin (21/10/2024).

Menurutnya, pemisahan Kementerian Kebudayaan tersendiri di era Presiden RI, Prabowo Subianto tersebut sekaligus menjadi tonggak sejarah. Pasalnya, untuk kali pertama Kementerian Kebudayaan menjadi kementerian tersendiri sehingga bisa lebih fokus dalam mengurus kebudayaan Indonesia yang sangat kaya.

Fadli Zon memiliki perpustakaan pribadi yang berisi puluhan ribu buku, termasuk di dalam terdapat buku cerita silat dan komik. Dia pun memimpin organisasi perkerisan, yang mana keris merupakan salah satu bagian dari satu perwakilan ekspresi budaya yang mungkin campuran berasal dari berbagai macam seni.

Artinya, itu semua menunjukkan Indonesia sejatinya sangat kaya akan kebudayaannya. Bahkan, Indonesia pun menjadi salah satu dengan peradaban tertua di dunia, tak kalah dengan negara-negara lainnya.

 

"Indonesia ini mempunyai kekayaan kebudayaan yang sangat besar dan sangat panjang, bahkan peradaban kita ini boleh dibilang peradaban tertua di dunia,"ujarnya.

"Saya kira ini mungkin kita perlu lakukan lebih banyak penelitian, mungkin belum tentu di Afrika yang tertua itu," tutup Fadli Zon.

Topik Menarik