Kampanye di Batu Bara, Edy Rahmayadi Dorong Peningkatan Ekonomi

Kampanye di Batu Bara, Edy Rahmayadi Dorong Peningkatan Ekonomi

Terkini | medan.inews.id | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 20:50
share

BATUBARA, iNewsMedan.id- Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2, Edy Rahmayadi, berkomitmen mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Batu Bara. Sebab daerah ini salah satu pintu gerbang ekonomi di Sumut maupun di Indonesia. 

Hal tersebut diungkapkan Edy Rahmayadi saat kampanye bertatap muka dengan ratusan masyarakat di Lapangan Biodiesel, Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Jumat (25/10/2024). 

Pada kesempatan kampanye bertemakan 'Masyarakat Batubara Lebih Dekat Bersama Ayah Edy Rahmayadi' itu, ia ditemani tokoh masyarakat Batu Bara, OK Arya. Hadir juga mantan bupati Zahir. 

Edy Rahmayadi yang hadir bersama istri Nawal Lubis, menjelaskan pentingnya Batu Bara untuk Sumut maupun Indonesia. "Kenapa Batu Bara ini, penting?. Tahun 1997 dimekarkan sebagai mobilitas untuk kecepatan dalam pembangunan," kata Edy Rahmayadi, Gubernur Sumut periode 2018-2023 itu. 

Ia menjelaskan bahwa Kabupaten Batu Bara memiliki posisi yang sangat strategis, karena terletak di antara dua benua, yakni benua Asia dan benua Australia dan Batura berada di Selat Melaka. 

"Karena menguasai ekonomi dunia. Selat Melaka sekitar tujuh ribu kilometer, kepalanya adalah Kabupaten Batu Bara, di Pulau Salo Namo," kata mantan Pangkostrad itu. 

Di Kabupaten Batu Bara ini, memiliki Pelabuhan Kuala Tanjung menjadi central lalulintas pengiriman logistik di Sumut ini. Sehingga memberikan kontribusi besar pertumbuhan ekonomi di daerah ini. 

"Letak strategis Indonesia ini, berada di Kabupaten Batu Bara ini. Batu Bara ini, kedepannya untuk mengembangkan potensi ekonomi, pintu ekonomi dunia ada disini, di Batu Bara," kata Edy Rahmayadi. 

Mantan Ketua Umum PSSI itu, mengatakan bila terpilih jadi Gubernur Sumut bersama Hasan Basri Sagala sebagai Wakil Gubernur Sumut di Pilkada serentak tahun 2024. Pihaknya, akan fokus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Dalam upaya itu, di antaranya kata Edy Rahmayadi, sudah menyiapkan program-program untuk pembangunan infrastruktur, yang lebih baik lagi kedepannya di Batu Bara, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

"Kita tawarkan infrastruktur. Kita kejar kerja-kerja yang belum selesai. Ini lah menjadi Gubernur. Merawat Sumut sama dengan mencintai Indonesia. Jadi saya menjadikan Sumut ini bermartabat," sebut Edy Rahmayadi. 

 

Kemudian akan didukung lewat program pendidikan. "Kita lakukan kajian dalam membangun SMK sesuai dengan kebutuhan industri di Batu Bara kedepannya. Tidak boleh begini saja, saya aku support pendidikan di Batu Bara ini. Jadikan pendidikan ini, tidak boleh diabaikan. Ini janji politik saya, bukan teriak dua, dua saja," jelasnya. 

Selian itu Edy Rahmayadi mengatakan keduanya, kesehatan harus terus didorong dengan berkualitas rumah sakit di Kabupaten Batu Bara, dengan meningkatkan fasilitas dan sarana prasarana kesehatan hingga peningkatan sumber daya manusia (SDM). 

"Kesehatan, saat ini Batu Bara diperlukan rumah sakit. Harus kita ditekan stunting, anak kematian ibu dan anak. Ini harus kita pertimbangkan dan harus kita support," ucap Edy Rahmayadi. 

Dengan potensi besar Batu Bara, Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa Kabupaten Batu Bara harus didukung pendidikan, yang berkualitas untuk kesejahteraan masyarakatnya kedepannya. 

Topik Menarik